ASN Kemenag Barru Wakili Sulsel Pada MTQ Korpri Tingkat Nasional

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, ( Humas Barru ) – Dra. Hj. Nurdiyati, M.Pd,  Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Barru pada KUA Kecamatan Tanete Rilau mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual. 

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh ( Pokjaluh )  Kabupaten Barru itu, menjadi salahsatu duta sulsel dari 7 orang pilihan yang mewakili Sulsel ke ajang nasional. Hj. Nurdiyati yang kesehariannya sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional itu mengikuti cabang tartil qur'an putri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, DR. Ir. Abustan, M.Si mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh anggota Korpri Kabupaten Barru yang mewakili Korpri Sulsel untuk berlomba pada MTQ Korpri tingkat nasional.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa Kabupaten Barru bisa mewakili Sulsel ke ajang nasional. Semoga nanti juga bisa mendapat hasil terbaik dalam rangka mengharumkan nama Korpri Sulsel dan khususnya Korpri Kabupaten Barru,"kata Abustan, Jumat ( 20/11/2020 ).

Pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Nasional tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena digelar secara virtual. Perhelatan akbar tersebut berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 13 November 2020 melombakan semua cabang tilawah sama dengan MTQ Nasional.

Sistem penilaiannya disamping dinilai dari dewan juri, peserta diwajibkan rekaman dan mengirimkan hasilnya ke youtube melalui akun youtube masing-masing peserta. Nantinya peserta yang kontennya paling banyak disukai ( like ) itulah menjadi dasar penilaian dewan juri untuk menentukan juara favorit.

Hj. Nurdiyati saat mengirimkan konten yotube hasil rekamannya di RRI Makasar pada grup Whats app Kemenag Barru, memohon doa dan dukungan rekan-rekan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Barru agar bisa mendapat banyak like di youtube sehingga meraih prestasi dan mengharumkan provinsi Sulawesi Selatan,"ujarnya. 

Untuk diketahui, Selain kesehariannya sebagai ASN, beliau juga membina Tilawah/Lagu secara gratis baik bagi pemula maupun yang sudah berbakat terkhusus Qari'/Qari'ah, Hafiz/Hafizah 1 & 5 Juz Kafilah Kab. Barru di kediamannya BTN BOTTOE BLOK E, Kec. Tanete Rilau.

Anak binaannya sudah ada yang berhasil ke ajang MTQ Tingkat Nasional, baik MTQ UMUM maupun MTQ PELAJAR "kami bangga sebagai pembina sudah punya generasi Qur'ani,"kata Hj. Nurdiyati.(top)


Daerah LAINNYA