Makassar. (Humas-Kanwil). Uji kompetensi Penyesuaian/Inpassing jabatan Asesor SDM aparatur Kemenag RI kembali dilaksanakan, sebanyak 42 orang peserta se Indonesia yang berhak ikut ujian kompetensi ini, untuk lingkup Kantor Wilayah Kemenag Sulsel ada 2 peserta yang berhasil lolos untuk mengikuti ujian kompetensi/Inpassing ini, yakni Mardiana Suyuti, S.Si, M.Pd jabatan guru Biologi MAN 3 Makassar dan Syaiful, S.Ag, M.Pd.I jabatan pengembang Kapasitas Pendidik pada seksi PAIS Kemenag Takalar.

Kegiatan ini merupakan uji kompetensi tahap ke dua yang diadakan oleh BKN RI yang serentak dilaksanakan pada Jum'at 25 September 2020 secara virtual dan dibuka oleh Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN Republik Indonesia dengan materi ujian wawancara dan CBR.

Untuk Kanwil Kemenag Sulsel dilaksanakan di ruang sub bagian Kepegawaian dan Hukum yang diawasi langsung oleh Kepala sub bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel H.Burhanuddin dan tim IT Nur Chamizah.

Peserta uji kompetensi/Inpassing jabatan fungsional Asesor SDM Kemenag harus melalui beberapa tahapan, yaitu pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH); pengisian peak Experience; tes tertulis (online) dengan menggunakan metode Computer Based Test (CBT) dan wawancara.(Ryf).

Penulis Rahmawaty Firdaus
Editor Rahmawaty Firdaus.