Makasar, (Humas PD Pontren) Setidaknya 10 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap sebuah asrama putra pondok pesantren di Jalan Tinumbu, RT 002, RW 004, Kelurahan Bungaya Kecamatan Bontoala Kota Makassar, malam kemarin.

Adalah Pondok Pesantren Ma’hadud Dirasal Islamiayyah wal Arabiyah atau yang lebih dikenal dengan nama MDIA Bontoala yang diasuh oleh Drs. KH. Abd. Mutthalib A kehilangan satu unit asrama putra dengan kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Pagi ini selepas sholat subuh, Sabtu, (17/10), Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Mulyadi menyempatkan diri  hadir menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa salah satu penghasil santri unggulan di Kota Makassar.

Kehadiran kita disini untuk ikut andil merasakan duka yang menimpa Pondok Pesantren MDIA dan berharap semoga proses pembelajaran tidak terganggu dengan kejadian ini, harapnya.

Apa yang kami lihat dan amati saat ini akan menjadi rujukan laporan kami pada Kementerian Agama, ujarnya.

MDIA Bontoala sebagai lembaga pendidikan selain unggul pada pendidikan formalnya, juga memiliki keunggulan dalam pembinaan ektrakurikulernya dan beberapa kali meraih penghargaan. (Fadly)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.