Beri Arahan Jajaran KUA Bantaeng, Kakanwil Sampaikan Filosofi Kajian Hadits Dalam Menyikapi Informasi Di Medsos

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bantaeng (Humas Bantaeng) - Usai Silaturrahmi dengan jajaran Pembina dan Santri Pondok Pesantren di Ruang Pola Bupati Bantaeng, Kakanwil bersama ibu dan rombongan kemudian menyambangi Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng guna silaturrahmi dengan segenap jajaran Kantor Kemenag Bantaeng sekaligus dan mengakhiri kunjungan silaturrahmi perdana beliau di Kab. Bantaeng.

Di Kantor Kemenag Bantaeng Kakanwil dijadwalkan memberikan arahan memberikan arahan pada kegiatan Rekonsiliasi dan Evaluasi Kelembagaan Kantor Urusan Agama Kecamatan yang di selenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng  dengan tema "Kita tingkatkan SDM dalam pengelolaan dan pelaporan yang tertib, Efesien dan akuntabel untuk mencapai kinerja yang baik" 

Dalam arahannya, Kakanwil banyak memberikan wejangan kepada para hadirin dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai ASN dan sebagai warga negara yang baik.

Beberapa pesan penting yang perlu dipenuhi dan dipatuhi oleh seorang ASN adalah sikap yang baik dalam bermedia sosial dengan meneladani Filosofi dalam memahami dan mengkaji sebuah hadits Nabi.

Menurut mantan Kepala Biro Umum dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga ini, sebagai ASN, dan Warga negara yang baik, ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam menerima dan menelaah informasi dari media sosial yaitu, yaitu kita harus tahu siapa Perawinya, apakah Sanadnya tersambung sampai ke sumbernya dan terakhir memastikan dari segi matan atau redaksinya.

Setelah memberikan arahan pada kegiatan Rekonsiliasi dan Evaluasi Kelembagaan Kantor Urusan Agama Kecamatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Bantaeng, Kakanwil mengakhir seluruh rangkaian kunjungan silaturrahmi perdananya di Kab. Bantaeng.

Atas kunjungan silaturrahmi Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel di Kab. Bantaeng ini, segenap Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng mengucapkan banyak terima kasih.


Daerah LAINNYA