Sengkang, HUMAS SULSEL - Kakanwil Kemenag Sulsel KH. Khaeroni yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Kab. Wajo menyempatkan untuk bertamu ke rumah jabatan (rujab) Bupati Wajo. Sabtu, (17/10/2020) pagi.

Dalam kunjungan ini, Kakanwil didampingi Kakan Kemenag Kab.Wajo, H. Anwar Amin,, Kabid PHU Dr.KH.Kaswad Sartono, Kasi Bina Haji Bidang PHU H.Solihin, Kasubbag Umum dan Humas H.Zulkifly Hijaz, serta Kasubbag TU dan Kasi PHU Kemenag Wajo.



Membuka obrolan, KH.Khaeroni mengutarakan maksud kunjungannya ke Kota Sutra ini, yaitu untuk menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab. Wajo.

Pada kesempatan ini, KH.Khaeroni juga menyampaikan harapannya kepada Bupati Wajo, Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, untuk memberi dukungan dan doa serta kerjasama yang baik dengan Kementerian Agama.

"Kami tidak bisa melakukan banyak hal tanpa dukungan pemerintah daerah, untuk itu kami mohon kepada bapak bupati agar memperhatikan madrasah-madrasah karena ini adalah investasi dunia akhirat", pintanya.



"Kemenag itu tidak asing bagi saya, karena ayah saya dulu juga ASN Kemenag. Jadi tidak terlalu asing buat kami untuk bisa mengembangkan program yang bisa disinergikan dengan Kemenag Wajo", jawab Bupati yang dalam pertemuan ini didampingi oleh Sekda Kab. Wajo, H Amiruddin.

Bupati yang baru 1 tahun lebih menduduki jabatannya ini mengatakan bahwa pengembangan madrasah saat ini cukup baik dan senantiasa bersinergi dengan pemda pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Amran Mahmud juga menyebut tingginya animo masyarakat Wajo untuk melaksanakan ibadah haji setiap tahunnya.

"Animo masyarakat Wajo untuk berhaji cukup tinggi, dan saya telah melaunching mall pelayanan haji untuk memudahkan mereka mengurus dokumen keimigrasian tanpa harus ke Kota Parepare", lanjutnya.

Diakhir obrolan, Bupati Wajo kemudian memaparkan 4 target pembangunan yang dicanangkan oleh Pengkab Wajo, dan salah satunya adalah bidang keagamaan.

"Semoga dengan kehadiran Kakanwil ke Wajo, Penda dan Kemenag dapat lebih bersinergi", tutup Amran. (RZK/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.