Bimbingan Pranikah Kemenag Bone Masuk Angkatan ke 17

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Kemenag Bone) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum membuka kegiatan Bimbingan Pernikahan Pranikah Bagi Calon Pengantin, Senin (23/11/2020) di Aula Kantor Kemenag Bone. Kegiatan bimbingan ini dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam.

Sebanyak 50 peserta atau 25 pasangan calon pengantin mengikuti bimbingan pranikah. Peserta utusan dari KUA Kecamatan Tellu Siattinge, Ponre dan Sibulue. Kakan Kemenag Bone H. Wahyu menyampaikan jika kegiatan bimwin dilaksanakan sehari dan menyajikan berbagai materi sebagai bekal calon pengantin dalam menahkodai bahtera rumah tangga sepanjang tahun.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang akan memperkuat pondasi pernikahan kita dan bisa mengantarkan kita dalam berumah tanggah sepanjang tahun”, kata H. Wahyu dalam sambutannya.


Kakan Kemenag Bone mengajak peserta untuk bersyukur dan terpilih mengikuti bimbingan. Menurutnya, lewat bimbingan yang dilaksanakan oleh Bimas Islam, peserta dapat memahami banyak hal.

“Adek-adek sekalian akan memahami banyak hal misalnya bagaimana dinamika perkawinan, kesehatan ibu / bapak termasuk didalamnya kesehatan reproduksi”, ungkapnya.


Untuk diketahui bahwa kegiatan bimbingan pernikahan yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam ini telah memasuki angkatan ke 17 tahun anggaran 2020. (ahdi)


Daerah LAINNYA