Bacari, (MIN 1 Bulukumba) - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-learning jenjang MI (Pembelajaran Al-Qur'an Hadits) digelar secara virtual oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama pada Jumat, 09/10/2020 hingga Sabtu, 10/10/2020.

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh Guru Al-Qur’an Hadits tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Bulukumba dan dipusatkan di MIN 1 Bulukumba dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Pemerintah Daerah dan Pusat demi memutus mata rantai penularan Covid-19

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Bulukumba menjadi pelopor terlaksananya kegiatan Virtual ini di MIN 1 Bulukumba, didampingi oleh Koordinator Bidang (Koorbid) Kurikulum MIN 1 Bulukumba (Nasrun,S.Pd.I.MM) sebagai Fasilitator kegiatan tersebut.

Bintek Implementasi pembelajaran ini bertujuan untuk memberikan penguatan pembelajaran khususnya bagi guru yang mengampu mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah, juga sebagai bentuk pengembangan diri dalam tupoksinya sebagai seorang pendidik.

Kepala MIN 1 Bulukumba yang sedang mengikuti kegiatan Bimtek Kepala Madrasah di Aula Kantor Kemenag Kab. Bulukumba, tidak dapat bergabung dengan peserta Bimtek, namun tetap memantau kegiatan virtual ini dan memberikan apresiasi serta harapan kepada seluruh peserta agar dapat menyerap ilmu dari kegiatan tersebut dan mengaplikasikannya dimadrasah masing-masing.

“Selamat mengikuti kegiatan Implementasi Pembelajaran Al-Qur’an Hadits dan E-Learning dengan harapan semoga seluruh peserta Bimtek dapat menyerap ilmu yang disampaikan serta mampu mengaplikasikannya dimadrasah masing-masing”, terang Nelvy melalui via WhatsApp.

Ketua KKG-PAI MI Kabupaten, Indo Sakka menyampaikan ucapan terima kasih dengan terlaksananya kegiatan Bimtek ini dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta dapat dilaksanakan kegiatan yang serupa nantinya untuk mata pelajaran PAI yang lain.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan hari ini, semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan berbagi ilmu kepada guru PAI dimadrasah, semoga kegiatan Bimtek nantinya dapat dilaksanakan dengan situasi yang berbeda yakni sudah terbebas dari ancaman wabah Covid-19 sehingga Bimtek dapat dilaksanakan secara tatap muka langsung agar dapat memperoleh ilmu dengan maksimal”.Ungkap Indo Sakka.

Wakil Ketua KKG-PAI MI Kabupaten, Muhammad Sholihin pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dirjen PAI Kementerian Agama dengan diadakannya kegiatan Bimtek Virtual ini.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah mengadakan kegiatan Bimtek ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tentunya ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami guru PAI MI dan ilmu yang diperoleh hari ini akan kami jadikan dasar dalam melaksanakan pembelajaran dimadrasah tempet kami mengajar”.Pungkas Sholihin

Pasca Bimtek, Koorbid Kurikulum MIN 1 Bulukumba, Nasrun memberikan penguatan kepada seluruh peserta terkait Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) yang tentunya akan menjadi dasar bagi guru-guru PAI Khususnya guru Al-Qur’an Hadits dalam melaksanakan pembelajaran PAI dimadrasah masing-masing. (Asri)

Penulis Syaiful
Editor Andi Baly.