BKPRMI Sidrap Bantu Korban Bencana Alam, H. Nurdin Saya Harap Ciri Khas BKPRMI Lebih Dimunculkan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sidrap (Humas Sidrap) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan pertemuan terbatas dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Dewan Pengurus Pusat BKPRMI sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap korban bencana alam gempa bumi di Mamuju-Majene Provinsi Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (20/1/2021) di Masjid Agung Sidrap dan dihadiri oleh Perwakilan Unsur Lembaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi mengatakan bahwa BKPRMI Sidrap akan melaksanakan kegiatan untuk menggalang dana dalam rangka membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah

"Sebagai bentuk kepedulian dan empati kita terhadap saudara yang tertimpa musibah, maka kita berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban yang terdampak. Alhamdulilah dana yang terhimpun dari segenap pengurus BKPRMI, para lembina dan santri TK TPA binaan BKPRMI sampai hari ini kurang lebih terkumpul 9 juta rupiah, Insya Allah pengumpulan donasi masih dilakukan sampai hari Sabtu (23/1/2021) yang akan datang.

  

Lebih lanjut, Siswadi memaparkan bahwa BKPRMI Sidrap akan merencanakan pendistribusian secara langsung dengan berkunjung ke lokasi, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari DPW BKPRMI Sulawesi Selatan.

Sementara itu, salah satu unsur MPD BKPRMI Kab. Sidrap yang juga kepala KUA Watang Pulu, H. Nurdin S.Ag, M.Sos menyampaikan agar BKPRMI tidak sekedar hadir memberikan bantuan kemudian pulang begitu saja, tetapi diharapkan ada nilai plus yang bisa dilakukan dengan ciri khas BKPRMI sendiri.

"Saya berharap BKPRMI memunculkan indentitasnya sendiri, misalnya melakukan kegiatan yang bisa mengobati trauma korban bencana alam, khususnya upaya membangkitkan kembali semangat anak-anak kecil agar kembali ceria". pungkasnya.

Selain pembahasan diatas, pada pertemuan tersebut juga membahas tentang persiapan utusan Kab. Sidrap dalam rangka kegiatan Rakorwil LPPTKA dan LPPDSDM BKPRMI Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pekan ini.(amr)


Daerah LAINNYA