Danramil 1422-02 Bantimurung Sebut Wawasan Kebangsaan Jaminan Jelas Arah Kehidupan Berbangsa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros (Humas Maros)-Kemenag Kabupaten Maros melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Workshop Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Angkatan III. Kegiatan berlangsung di Aula KUA Kecamatan Bantimurung, Selasa (15/6).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. H. Abd. Rasyid, M.Pd. di hadapan para panitia dan peserta kegiatan.

Peserta kegiatan berjumlah 30 orang yang terdiri dari Penyuluh Fungsional dan Non-PNS yang berasal dari Kecamatan Bontoa, Kecamatan Lau, dan Kecamatan Bantimurung serta Kecamatan Simbang.

Salah satu sesi penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan disampaikan oleh Danramil 1422-02 Bantimurung Kapten Inf. Nono Sudiyatno.

Menurutnya, wawasan kebangsaan dapat memberikan kehidupan berbangsa yang jelas.

“Kita dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional yang dapat memberikan gambaran dan arah jelas bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang”, katanya.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini menyajikan materi : kebijakan pemerintah dalam pembinaan moderasi beragama dan wawasan kebangsaan, pengarusutamaan moderasi beragama, penyusunan naskah ceramah pengarusutamaan moderasi beragama dan wawasan kebangsaan serta wawasan kebangsaan. (Hairil/Ulya)



Daerah LAINNYA