Di Parepare, KH.Khaeroni Kunjungi 2 Pesantren dan Ziarah ke Makam Prof. K. H. Muiz Kabry

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Parepare, HUMAS SULSEL - Parepare, Kota kelahiran Presiden RI ketiga, Prof. BJ.Habibie, ternyata menghadirkan kesan tersendiri bagi Kakanwil Kemenang Sulsel KH.Khaeroni karena merupakan Kota kedua yang dikunjungnya di Sulsel setelah Makasaar.

Padatnya agenda Kakanwil dalam kunjungan kerjanya di Parepare, tidak menyurutkan niatnya untuk bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Badar, sekaligus berziarah ke makam Prof Dr. K. H. Muiz Kabry, Jumat 25 September 2020.



Kehadiran KH.Kaeroni bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel, Hj.Heni Suwardani Khaeroni, serta Kabag TU, Kabid PHU, Kabid Penmad dan Kakan Kemenag Kota Parepare diterima oleh istri almarhum, Dra. Hj Sitti Maryam Latief Kabry bersama putranya Nasrulhaq Muiz Kabry, S.HI, selaku Pimpinan Pompes.

Usai berziarah, rombongan menuju ke kediaman almarhum Muiz Kabry untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum. Di tempat ini, Kabid PHU Dr.Kaswad Sartono yang turut dalam rombongan mengungkapkan bahwa almarhum adalah gurunya sejak tahun 1985.

Selepas itu, Kakanwil melanjutkan kunjungan ke Ponpes Subdatul Asrar Nahdlatul Ulama, dan membagi-bagikan masker untuk para santri.

Kehadiran KH.Khaeroni dan rombongan di Ponpes Subdatul Asrar Nahdlatul Ulama disambut oleh Pimpinan Ponpes, Dr. Kyai Hannani Yunus, MA yang juga menjabat sebagai Ketua PC NU Kota Parepae.

Dr. Hannai Yunus melaporkan bahwa terdapat 80 santri di Pondok pesantren Subdatul Asrar Nahdlatul Ulama yang baru 2 bulan selesai dibangun ini, dengan fokus kajian dan pembelajaran pada pengajian tahfidz dan kitab kuning. (RZK/AB)


Wilayah LAINNYA