DPW AGPAII Bersama Bidang PAIS Kanwil Kemenag SulSel Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masamba, (Humas Kanwil) - Tim Peduli Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Sulsel di bawah bendera Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Wilayah Sulsel tiba di Masamba Luwu Utara (Selasa 21/7), dalam rangka membawa bantuan untuk korban banjir bandang yang menimpa wilayah tesebut pada hari Senin (13/7) lalu.



Ketua AGPAII Sulsel Muh.Ikhsan yang idampingi para Pengurus Wilayah dan Pengurus AGPAII Kab. / Kota serta Ketua MGMP PAI SMP Sulsel, Hasanuddin, menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian guru-guru Pendidikan Agama Islam se Sulsel, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Gerakan ini juga telah dilakukan oleh DPD AGPAII Kab./Kota Se Sulsel, lanjut Ikhsan, dimana seluruh donasi tersebut telah diserahkan untuk didistribusikan ke masyarakat terdampak melalui posko penerima bantuan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel selaku pembina AGPAII, HM. Rasbi didampingi Kasi SMA M.Ibrahim dan Kasi SMP Ahmad Husain yang turut serta dalam rombongan ini mengapresiasi gerakan PAI Peduli dengan harapan dapat meringankan beban materi dan psikologis, terutama bagi keluarga besar Kemenag Kab. Luwu Utara serta para guru-guru Agama (GPAI) Kab.Luwu Utara yang terdampak.



Adapun bantuan logistik yang diserahkan menurut Achmad Tuppu selaku Sekertaris DPW AGPAII Sulsel adalah ratusan mie instan, air mineral, tenda, pakaian, kebutuhan bayi, pakaian dalam wanita, sarung dan perlengkepan sholat yang diangkut menggunakan truk Dyna untuk kemudian diserahkan ke Posko AGPAII dan Kemenag Kab.Luwu Utara.

Bantuan AGPAII dan Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel juga berup uang tunai yang diberiikan kepada 9 guru PAI yang rumahnya ikut diterjang banjir bandang. (uc67).


Wilayah LAINNYA