Dr.Kaswad Sowan Ke Wakil Gubernur Pasca Dilantik Sebagai Kabid Penaiszawa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL - Sehari pasca dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa), Dr.H.Kaswad Sartono, M. Ag langsung sowan dan silaturrahim kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatannya Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Selasa 2 Februari 2021.

Kunjungan perdana Dr. Kaswad dalam kapasitas selaku Kabid Penaiszawa ini adalah untuk  konsultasi dan berdiskusi sekaligus meminta arahan Wagub Andi Sudirman Sulaiman sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Prov. Sulawesi Selatan.

Adapun fokus bahasan dalam pertemuan ini, kata Dr. Kaswad adalah mengenai  evaluasi dan strategi peningkatan kualitas prestasi MTQ dan STQH baik di event wilayah maupun nasional.

Sisi lain yang disampaikan wakil gubernur, menurut mantan Kabid PHU ini adalah perlunya kebijakan dukungan anggaran dalam rangka pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas prestasi keagamaan di Sulawesi Selatan.

Dr Kaswad Sartono yang selalu menjadi langganan koordinator Dewan Hakim MTQ atau STQ ini juga mengungkapkan tentang upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam berzakat, khususnya zakat pertanian.

"Wagub Sulsel memberi.dukungan penuh atas rencana dan program kerja kedepan, bahkan menyatakan bersedia kampanyekan zakat pertanian", ujar Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar ini.

Turut hadir mendampingi Dr. Kaswad adalah Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan H.Sopyan Ahmad dan Kasi Zakat Wakaf, M.Bakri serta pelaksana pada Bidang Penaiszawa Hasan Pinang.


Wilayah LAINNYA