Makassar (Humas Sulsel) Mengawali Tahun 2021, Kanwil Kemenag Prov. Sulsel menggelar kegiatan dengan melibatkan hampir seluruh Pejabat Eselon III dan IV di Jajarannya.

Kegiatan yang bertajuk Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2020, dan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Grand Town Kab. Maros selama 2 hari (9 s.d 10 Januari 2021) ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Seluruh peserta disyaratkan telah melakukan Rapid Tes Antigen, dan yang dinyatakan Positif, tidak diikutkan dalam kegiatan dan disarankan melakukan Isolasi Mandiri.

Saat Pembukaan, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Khaeroni dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum ini bisa dimaknai sebagai ajang evaluasi, instrospeksi sekaligus Proyeksi bagi kita semua terhadap Tupoksi kita di Kemenag selama ini.


Dari sini nantinya saya berharap ada output yang bisa menjadi bahan atau starting point kita dalam bergerak dan melangkah di Tahun 2021, tentunya dengan spirit baru, yang dianggap masih kurang, ayo dimaksimalkan, yang dianggap sudah baik, mari kita lebih tingkatkan, intinya, mari bersama sama dan Bekerja Bersama mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama, pinta Kakanwil.

Kuantitas dan kualitas Komunikasi, koordinasi dan konsultasi harus lebih dikencangkan, sehingga seluruh program dalam rangka peningkatan kualitas Keagamaan dan keberagamaan di semua sektor tugas kita bisa diwujudkan, olehnya itu yang kita butuhkan saat ini adalah sistem dan formula kerja 3 Pro, yakni Profesional, Prosedural, dan Proporsional, Tambah Khaeroni.

Diakhir sambutannya, Khaeroni menyampaikan cita cita mulianya dimana ingin melihat proyek monumental khususnya di bidang Pendidikan Keagamaan di setiap Kabupaten Kota yang menjadi sumbangsih warga Kemenag apapun bentuknya, dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat dan umat, sehingga bisa menjadi contoh sekaligus motivasi bagi seluruh umat dan stake holder yang ada di Sulsel


Di Pembukaan Acara ini juga dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Kanwil Kemenag Prov. Sulsel dengan Bank BNI 46 serta Bank Syariah Mandiri (BSM) Wilayah Makassar yang dihadiri langsung oleh jajaran Pimpinan Wilayahnya di Makassar.

Kerjasama dengan Bank BNI 46 Cabang Makassar terkait Penyaluran Gaji dan Tunjangan Uang Makan PNS dan Non PNS, sementara untuk Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Makassar terkait Pembayaran Tunjangan Kinerja ASN dan Tunjangan Profesi Guru PNS.


Kakanwil Berharap Kerjasama ini bisa membawa keberkahan dan kemaslahan bersama, khususnya dalam hal peningkatan layanan Bank.

Baik Pimpinan Wilayah PT. BNI 46 Makassar, Hadi Santoso, maupun Pimpinan Wilayah PT. BSM Cabang Utama Makassar Syaifuddin Surya dalam penyampaian sepatah katanya sama sama mengapresiasi MoU dengan Kanwil Kemenag Sulsel, mereka mengakui telah memiliki sejarah panjang bersama Kementerian Agama, Serta Berjanji akan lebih memaksimalkan dan meningkatkan pelayanannya bagi Kemenag Sulsel, termasuk mensupport beberapa program di Jajaran Kemenag Sulsel. (Wrd)

Penulis Mawardi, S.Ag
Editor Mawardi, S.Ag.