Alla (Humas Enrekang) Dialog Interaktif Ramadhan merupakan kegiatan cemerlang untuk membangun Madrasah yang lebih baik dan lebih maju. Kegiatan ini tak lepas dari ide Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang ucap H. Basir selaku Kasi Penmad.

Dialog interaktif dilaksanakan di MTsN 2 Enrekang yang di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, Kasi Penmad, ASN MTsN 2 Enrekang dan ASN MIN 2 Enrekang, Sabtu 08/05/21.

Saya turun ke tempat ini untuk bersilaturahmi dengan ASN MTsN 2 Enrekang dan MIN 2 Enrekang ucap Kakan Kemenag Enrekang, H. Irman di awal sambutan.

Selain hal tersebut saya turun langsung ke lapangan untuk mengkroscek ASN yang mudik lebaran karena aturan pemerintah melarang masyarakat dan ASN untuk mudik lebaran 1442 H, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Maka dari itu sebagai ASN Kemenag harus melakukan fungsi ASN di antaranya : 1. Melaksanakan kebijakan pemerintah 2. Pelayanan Publik. 3. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa lanjut H. Irman.

Selanjutnya H.Irman menyampaikan bahwa pegawai Kemenag harus netral di masyarakat, tidak mendukung atau memihak kepada salah satu organisasi/golongan. Pegawai Kemenag harus menyukseskan program Moderasi Beragama dan Pegawai Kemenag harus memiliki Wawasan Kebangsaan dan Kenegaraan.

Hal tersebut dilakukan untuk menjalankan visi Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong. (bob)

Penulis Mukhlis
Editor Mawardi, S.Ag.