Rumbo, (Enrekang Humas)  -Peringatan Hari Santri Nasional (PHSN) yang bertepatan dengan bulan Oktober banyak membawa manfaat bagi pondok pesantren terkhusus bagi santri itu sendiri. Melalui momen PHSN, Kementerian Agama Kabupaten Enrekang melakukan banyak kegiatan.

Momen ini tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Seksi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Enrekang. Seperti halnya hari Kamis, 15/10/2020 Seksi PD Pontren bersama dengan Tim Penilai Lomba Kebersihan Pondok Pesantren se-Kabupaten Enrekang turun ke beberapa Ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Enrekang. Adapun tim penilai terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Enrekang, Kasubbag TU, Kasi PD Pontren, Pelaksana pada Seksi PD Pontren dan Humas Kemenag Enrekang.


"Saat ini negara kita masih dalam kondisi Pandemi, sehingga semua warga Indonesia khususnya di Kabupaten Enrekang termasuk di Ponpes semuanya harus mengikuti protokol kesehatan", ucap Kepala Kantor Kemenag Enrekang dalam bincang2 dengan Pimpinan Pondok Pesantren Umar Bin Abdul Aziz Rimbo dan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece.


Adapun unsur yang dinilai dalam lomba kali ini terdiri dari 3 poin dan terbagi dalam 17 item ucapa Kasi PD Pontren, Muh. Askar. Selama proses penilaian di dua Ponpes yang berbeda lokasi, para tim penilai mengecek langsung seluruh unsur yang dinilai termasuk gedung, Asrama, WC dan Kebersihan Ponpes.

Alhamdulillah selama proses penilaian semuanya berjalan dengan baik dan kedua pengurus Ponpes tersebut menyambut Tim Penilai dengan baik. (bob)

Penulis Mukhlis
Editor Andi Baly.