Makassar, HUMAS SULSEL - Usai salat subuh pukul 05.00 WITA, Sabtu (14/11), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. K. H. Khaeroni, M.Si bergegas ke bandara internasional Sultan Hasanuddin untuk selanjutnya menuju Jakarta dan Padang guna menghadiri acara pembukaan MTQ Nasional ke 28 yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam pesawat yang ditumpanginya, Kakanwil Khaeroni menyampaikan harapannya kepada Humas Kemenag Sulsel, Rizkayadi yang mendampinginya, kiranya seluruh peserta asal Sulawesi Selatan dapat memaksimalkan diri dalam berlomba.



"Perjalanan yang ditempuh kafilah Sulawesi Selatan cukup jauh, semoga itu dapat menjadi pelecut semangat dalam berlomba nantinya", ucap KH. Khaeroni.

Sesampainya di bandara Internasional Soekarno Hatta, Kakanwil bergabung dengan rombongan Menteri Agama (Memag) RI yang juga akan berangkat ke Padang menggunakan maskapai GAI dengan nomor penerbanga GA-0148.

Take off pukul 09.00 WIB, 2 jam kemudian mendarat di bandara Internasional Minagkabau, dimana di tempat ini, Menag Fachrul Razi disambut oleh Gubernur Sumatera Barat, sementara Kakanwil Khaeroni disambut oleh Kakan Kemenag Pariaman beserta istri yang bertindak sebagai LO kafilah Sulawesi Selatan.

Setelah penyambutan di bandara, Kakanwil Kemenag Sulsel diajak santap siang bersama di RM Lamun Ombak Kota Padang, tempat dimana rombongan Menag RI disambut secara resmi.

Usai santap siang bersama dengan menu masakan khas Padang yang telah mendunia, Kakanwil Kharoni pun berpisah dari rombongan Menag, untuk kemudian bersama Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menuju Hotel Mercure, tempat penginap dan beristirahat sejenak sebelum menghadiri pembukaan MTQ Nasional ke 28. (RZK/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.