Sengkang (Humas Wajo) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar Amin menghadiri acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Multi Strata (S1 dan S2)  Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah yang juga dirangkaikan Milad  IAI ke - 56.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung As-saadah jalan Andi Magga Amirullah Sengkang. Diikuti sebanyak 66 Wisudawan, Pada Senin (12/10/2020) waktu pagi.


Dalam sambutannya, Rektor IAI As'adiyah Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag menjelaskan tentang perkembangan Institut Agama Islam As'adiyah dari tahun ke tahun. 

Perubahan perubahan mulai dari perguruan tinggi Agama Islam menjadi Institut Agama Islam As'adiyah oleh karena desakan peraturan yang menghendaki sehingga pada tahun 1986 maka berubah Sekolah Tinggi Agama Islam dan begitu pulah karena Izin yang ada sehingga tahun 2017 beralih status menjadi Institut Agama Islam As'adiyah. Tuturnya

Pada saatnya nanti perubahan Institut Agama Islam menjadi Islamic University of As'adiyah Sengkang akan terwujud cepat atau lambat, ungkap Rektor As'adiyah dengan penuh antusias


Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Wajo H. Anwar menyampaikan ucapan selamat Milad IAI As'adiyah ke 56 San kepada Mahasiswa yang diwisuda semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan juga momen di hari ini bisa menjadi yang terbaik untuk kedepannya. Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Forkopimda Kab. Wajo dan Ketua Umum pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah. 

Sementara melaui Virtual Zoom meeting diikuti Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Dirjen Pendis Kemenag RI H. Muhammad Ali Rahmadani. 

Penulis Jamaluddin
Editor Andi Baly.