Hasil Seleksi Tahap I Dilansir, 56 Peserta PBSB Asal Sulsel Dinyatakan Lulus.

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)
Makassar, (Inmas_Sulsel) -- Rasa syukur disampaikan Kepala Bidang PD. Pontren Kemenag Prov. Sulsel, H. Mulyadi saat Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyampaikan informasi hasil seleksi tahap pertama Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di Jakarta, Sabtu (07/05).

Melalui laman ditpdpontren.kemenag.go.id. dari 4.616 peserta, sebanyak 516 santri kemudian dinyatakan berhasil lulus seleksi tahap I dan berhak mengikuti seleksi tahap II. “Santri yang dinyatakan lulus seleksi tahap I dapat mengikuti seleksi calon mahasantri PBSB 2021 tahap II. Tes tahap II berupa tes lisan dan wawancara online pada 18 – 21 Mei 2021,” terang Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur

Dengan bangga H. Mulyadi menyampaikan, sebanyak 56 santri asal Sulawesi Selatan berhasil membukukan namanya hampir diseluruh formasi jurusan yang tersebar di 21 Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

Meski begitu, mereka harus kembali bersaing bersama 471 peserta lainnya untuk memperebutkan 230 kuota yang tersedia pada 33 prodi. Namun kita tetap optimis santri-santri kita dapat berbicara banyak memperoleh hasil yang maksimal, tambahnya.

Dilain sisi, menurut pria yang akrab disapa ady ini menyampaikan agar santri yang lulus pada tahapan seleksi PBSB untuk senantiasa mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kementerian Agama.

“Biasanya pengumuman semacam ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan yang bertentangan dengan prinsip hukum, untuk itu kami ingatkan para santri yang dinyatakan lulus untuk senantiasa berhati-hati. Segala informasi resmi akan disampaikan melalui laman kemenag.go.id”, tutupnya.

Wilayah LAINNYA