Jauh Sebelum Dilauncing, Kepala Kemenag Takalar Sudah Sosialisasi Garda Kagum

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Takalar--(Humas Takalar).Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilaunching Kamis 24 September 2020 di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Komunitas guru madrasah tersebut dilauncing dengan tujuan untuk memperkuat pengabdian serta sinergitas antar komunitas  seperti POKJAWAS Madrasah,  KKM, MGMP, MGBK dan KKG.

Tujuan lain adalah untuk  menciptakan pendidikan madrasah yang lebih baik dengan mengedepankan kompotensi dan profesionalisme melalui kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Dilauncing secara virtual, dibawah koordinasi Seksi Pendidikan Madrasah, jajaran guru di Kemenag Takalar turut mengikuti launcing tersebut dengan tiga titik kumpul yakni aula Kemenag Takalar,MTsN Takalar,MIN I Takalar dan MIN 2 Takalar.

Lebih dari 400 guru serta Pengawas madrasah Kemenag Takalar ikut dalam launcing Garda Kagum ini.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Mohammad Yahya melalui pesan WhatshApp group  menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap komponen yang telah membantu dan mendukung suksesnya acara tersebut.

"Saya selaku Kasi Pendidikan Madrasah  bersama Panitia Launching Garda Kagum tingkat Kabupaten Takalar menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh kepala Madrasah dan seluruh Guru Madrasah RA MI MTs MA atas dukungan dan partisipasinya sehingga Acara Launching Garda Kagum Kemenag Provinsi Sul-Sel dapat terlaksana sebagaimana yg di harapkan,ucapnya.

Namun jauh sebelum Kementerian agama Provinsi Sulsel melauncing Garda Kagum ini,selang beberapa hari usai Menag secara resmi melauncing komunitas Guru tersebut,Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu lebih dahulu mensosialisasikannya.

Sosialisasi Garda Kagum ini dilakukan di setiap pertemuan pada kegiatan KKG,MGMP,MK2M serta  pada rapat-rapat koordinasi dengan para  Guru madrasah pada lingkup Kemenag Takalar.

Semoga keberadaan Garda Kagum ini usai dilauncing dapat memacu semangat kerja dan optimesme guru dalam menjalankan tugasnya,menjadi guru profesional dan bertanggungjawab,harap Kepala Kantor.

"GARDA KAGUM,Guru Unggul,Madrasah Hebat,Indonesia Maju.(D,Tola).


Daerah LAINNYA