Bajoe, (Humas Bone) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Tanete Riattang Timur mengajak kelompok binaan Majelis Taklim An-Nadira Rompe melaksanakan doa dan zikir bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021 H.

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini diselenggarakan di Masjid Annadira Rompe Kelurahan Bajoe Kec. Tanete Riattang Timur, Senin (11/5/2021) ba'da dhuhur, yang dipimpin langsung oleh PAI Tanete Riattang Timur, Nisda, S.Pd.I.

Sebelum zikir dan doa bersama dimulai, terlebih dahulu Nisda sapaan akrabnya membacakan sebuah renungan kemudian para ibu-ibu Majelis Taklim diajak untuk menyimaknya secara bersama-sama, setelah itu dilanjutkan dengan shalawat.

Kata Nisda Dzikir dan doa bersama ini digelar untuk kemaslahatan kita bersama agar segera terbebas dari Covid-19. "Dan mudah-mudahan setelah kita merayakan hari kemenangan, penyebaran covid-19 bisa segera berlalu agar segala aktivitas yang kita lakukan berjalan seperti biasanya,” kata Nisda penuh harap.

Lanjut ia mengatakan, zikir ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk tetap memanjatkan doa dan memohon ampun kepada Allah serta melakukan hal positif, karena menurutnya segala sesuatu yang terjadi di langit dan di bumi ini semua atas kehendak Allah SWT.

“Tentunya kita tidak hanya sekedar menjaga imun tapi juga iman. Ikhtiar kita luar biasa tapi kita juga harus berdoa dan memohon ampun kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau dan mengingatkan pada binaannya untuk tidak bereuforia dan cukup melakukan kegiatan saat perayaan Idul Fitri di rumah masing masing. (rusman/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.