Jelang Konferwil, Pimpinan Wilayah Fatayat NU Sulsel Temui Kakanwil

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Inmas Sulsel) Jelang Konferensi Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Propinsi Sulawesi Selatan yang ke XV, Pimpinan Wilayah Fatayat NU mengadakan Silaturrahim ke sejumlah tokoh-tokoh NU dan Pejabat Publik di Sulsel, salah satunya dengan Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel, Kamis (18/2/2021).

Saat Diterima di Ruang Kerja Kakanwil Kemenag Sulsel jalan Nuri Makassar, Pimpinan Wilayah Fatayat NU Sulawesi Selatan Nurul Ulfah, S.Km,. M.Kes mengungkapkan bahwa Sebagai salah satu Anak Kandung dan Banom NU, Fatayat  adalah Ormas Kaderisasi Perempuan usia Produktif yang konsentrasinya melakukan pembinaan kepada Perempuan perempuan NU dalam hal sosial keagamaan, tentunya sebagai Ormas Keagamaan, Fatayat masih membutuhkan pembinaan dari Kementerian Agama selaku pembina Seluruh Ormas Keagamaan.


Menurut Nurul Ulfah, Bimbingan, kerjasama dan sinergitas antara Kemenag Sulsel dan Fatayat NU khususnya dalam hal pengembangan sumberdaya Perempuan dan anak anak di Sulsel akan difollow up,  termasuk dalam merespon dan mensosialisasikan issu issu sosial keagamaan,  seperti mensosialisasikan UU Perkawinan khususnya terkait pernikahan usia dini dan Pencegahan Stunting.

Selain silaturahim, Pimpinan Wilayah Fatayat NU Sulsel ini juga melaporkan persiapan pelaksanaan Konferensi Wilayah Ke XV yang akan digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar, pada tanggal 3 dan 4 April 2021.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Nurul Ulfah, Herwanita, Ketua Panitia Konferwil, beberapa jajaran pengurus dan panitia. 

Herwanita selaku Ketua Panitia Konferwil ke XV Fatayat NU Sulsel melaporkan bahwa acara Konferwil Fatayat NU ini juga selain  ajang suksesi Lima Tahunan , juga akan dilaksanakan seminar dengan tema “Sinergitas Perempuan NU dalam Memperkokog Islam Nusantara” yang Narasumber utamanya adalah Ketua Fatayat NU Pusat Ibu Anggia Ermarini dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Hj. Eny Yaqut Cholil

Konferwil ini juga akan digelar dengan protokol Kesehatan dalam upaya menekan angka Covid 19, karenanya pelaksanaannya dihelat dalam dua versi yakni Offline dan Online, yang Offline akan diikuti oleh 100 Peserta yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten kota se-Sulsel, dan yang online diperkirakan akan diikuti oleh 500-an peserta dari seluruh Cabang di Sulsel, Jelas Erwanita yang juga salah satu Pengurus di FKPT Sulsel


Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni menyampaikan sangat merespon baik kegiatan dan program Fatayat NU, dan selaku pembina Ormas Sulawesi, Kanwil Agama Sulsel berjanji akan memberikan support.

" Kami berharap Fatayat NU bisa bersinergi dalam mensosialisasikan beberapa program yang memiliki irisan issu dengan Kemenag sampai ke tingkat yang paling bawah, khususnya yang terkait masalah UU Perkawinan , Pencegahan Stunting " Ungkapnya. 

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kabag TU H. Fathurrahman, Kabid PHU H. Ali Yafid, Kabid Penmad H. Masykur, Kabid PAIS H. Muh. Rasbi dan H. Sofyan Akhmad salah satu Kepala Seksi di Bidang Penais Zakat Wakaf.


Wilayah LAINNYA