Jelas Peringatan Hari Santri, Ponpes Darul Muttaqin Maccopa Gelar Dzikir dan Shalawat

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros, (Humas Maros) - Pondok Pesantren Darul Muttaqin Maccopa Maros menggelar Dzikir dan Shalawat jelang Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020, Rabu (21/10/20). Kegiatan yang digelar bersama Kemenag Maros ini dimulai selepas shalat Isya dihadiri oleh Kakan Kemenag Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag, Ketua NU Maros KH. Ibnu Hajar Arif, beberapa pimpinan pondok pesantren, para guru dan pembina pondok serta para santri.

KH. Ibnu Hajar Arif menyampaikan terimah kasih atas kehadiran beberapa pimpinan pondok pesantren serta kepercayaan dari Kemenag Maros untuk melaksanakan Dzikir dan Shalawat menyambut Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020. "Alhamdulillah, Peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Kabupaten Maros ini tetap kita gelar meski masih dalam situasi pandemi covid 19. Meski sederhana namun tetap berlangsung secara khidmat," pungkas KH. Ibnu Hajar.

Sementara itu, Kakan Kemenag Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag menguraikan hari santri terinspirasi dari resolusi jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asy'ari mampu memompa semangat jihad santri-santri Nahdlatul Ulama di Surabaya, untuk bangkit berjuang melawan hingga berhasil mengusir penjajajah. H. Muhammad Tonang mengungkapkan fatwa ini yang mendasari meletusnya perang di Surabaya.

Acara Dzikir dan Tausiyah ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ust. Sido Muh. Sadik. Ust Sido mengingatkan, Hari santri adalah penghargaan atas peran santri sebagai ruh dalam membangun dan mempertahankan NKRI. Menurutnya, santi harus siap menjadi pewaris negeri ini. Santri menyiapkan diri dengan Ilmu dan sumber daya manusia yang syamil untuk menghadapi persaingan hidup di masa mendatang.(dlf/hms)


Daerah LAINNYA