Bantaeng, (Humas Bataeng) - Suasana Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng pagi ini berbeda dari hari biasanya dengan hadirnya wajah-wajah baru yang mengenakan pakaian korpri lengkap dengan atributnya. Kamis, 11 Juni 2020.


20 orang berpakaian Korpri dengan raut wajah yang cerah menantikan momen indah yang akan dikenang sepanjang hidupnya.

Dari 20 orang yang di ambil sumpahnya, 6 orang akan bertugas di MIN, 11 orang MTSN dan 3 orang MAN.

Pada pukul 09.30 Wita CPNS telah mengambil posisi duduk dengan mengatur jarak di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng


20 orang Calon Pegawai Negeri Sipil dari tenaga pendidik ini akan dilantik dan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S. Ag., M. Ag menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Kakan Kemenag mengawali arahannya dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Kementerian Agama Kab. Bantaeng kepada PNS yang baru saja dilantik.

Lanjut Kakan Kemenag, bahwa sebagai ASN kita harus luruskan niat, karena dengan memiliki niat yang baik maka Insya Allah kita akan bisa melaksanakan kewajiban kita sebagai tenaga pendidik, dan berupayalah untuk senantiasa menjaga keikhlasan dalam menjalankan amanah yg diembankan kepada kita.

Kemudian Kakan Kemenag menguraikan 4 jenis lompetensi guru, yakni :
1. Kompetensi Pedagogik yakni Kemampuan membimbing anak untuk maju atau kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik
2. Kompetensi Kepribadian yakni Kompetensi ini menyangkut tentang personal guru dimata para siswa-siswi sebagai sosok yang menjadi suri tauladan, arif, bijaksana, berakhlak mulia dan berwibawa
3. Kompetensi Sosial yakni Kemampuan guru untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta didik, sesama rekan guru dan orang tua siswa.
4. Kompetensi Profesional yakni Kompetensi ini dapat terpenuhi jika guru mampu menguasai materi pelajaran secara luas dan mendalam sesuai dengan bidang tugasnya, termasuk juga pengembangan ilmu pengetahuan terkini.

Turut hadir pada acara pengambilan sumpah ini, diantaranya Ketua DWP Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala MAN,MTS.N dan MIN. (Mahdi)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.