Belopa, (Humas Luwu), Mengisi kekosongan Penghulu di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu pada hari ini Senin (22/02/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu melantik dan mengambil sumpah Masdir, S.Ag sebagai Pejabat Penghulu di Kecamatan Suli.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu yang dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi PHU, Kepala Seksi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta para staf dan undangan lainnya,

Pelantikan digelar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan tidak bersentuhan satu dengan yang lain.


Dalam sambutannya Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H. Jufri, MA mengatakan bahwa Jabatan Penghulu adalah Jabatan Fungsional yang tugas dan tanggung jawabnya sama dengan jabatan structural. Sebagai pejabat diberikan amanah oleh Negara untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, kejujuran dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan beliau agar pejabat yang baru saja dilantik dituntut untuk melakukan pelayanan nikah rujuk di Kantor KUA secara cepat dan tepat sesuai standar operasional prosedur, semoga dengan adanya pejabat baru bisa bekerja sama dengan Pemerintah setempat dalam pelayanan nikah rujuk dan pelayanan kegiatan keagamaan bahkan kegiatan sosial lebih baik lagi khususnya di Kecamatan Suli. (LiL)

Penulis Majaalil
Editor Andi Baly.