Kakan Kemenag Maros Perintahkan Jajaran Beri Informasi Valid Terkait Haji

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros (Humas Maros)-Terkait berbagai pemberitaan tidak benar tentang penundaan keberangkatan jamaah haji tahun 2021, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Maros, H. Muhammad Tonang, S.Ag.,M.Ag, mengintruksikan kepada seluruh jajaran, ASN dan Non-ASN dalam lingkup Kemenag Kabupaten Maros untuk bijak bermedia sosial.

Hal itu disampaikan saat upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Upacara Kantor Kemenag Maros, Kamis (17/6).


“Akhir-akhir ini, beberapa media memberitakan terkait penundaan keberangkatan haji tahun ini, tugas kita semua untuk meluruskan dan menyampaikan informasi yang valid serta menyampaikan informasi yang  bisa dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan terkhusus kepada jamaah haji kita,”katanya.

Muhammad Tonang menyampaikan bahwa sebenarnya sudah ada informasi yang jelas dan terang dari Kementerian Agama bahwa penundaan keberangkatan haji tahun ini terkait pandemi yang makin meningkat dan sesuai dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi.

“Kebijakan pemerintah melalui Kemenag RI sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang membatasi haji hanya untuk warganya dan ekspatriat, warga asing yang tinggal di sana (Arab Saudi). Ini sudah jelas,”terangnya.

Lanjutnya, Muhammad Tonang menekankan kehati-hatian dalam menggunakan media sosial.

“Akun media sosial kita sudah ditracking, maka harus hati-hati dan bertabayyun sebelum men-share segala informasi, terutama terkait pemberitaan penundaan haji tahun ini,” imbaunya. (Ulya)


Daerah LAINNYA