Kakanwil Agama Sulsel Kunjungi 2 Madrasah Pelaksana Assesment di Gowa

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sungguminasa (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sulawesi selatan KH. Khaeroni, memantau Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru (AKG), Assesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Assesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKP), di Pesantren/Madrasah Madani Alauddin dan Madrasah Arifah Gowa, Jumat (20/11).

Kepala Kantor Kementerian Agama, Hj. Adliah, dan Kasubbag Tata Usaha H. Faried Wajedi, turut mendampingi kunjungan tersebut. 

Pada kunjungan pertama, Kakanwil mengunjungi Pesantren/Madrasah Madani Alauddin Gowa, dimana pada Madrasah tersebut peserta Assesmen berjumlah 162 peserta, yang pelaksanaannya selama dua hari yang terbagi menjadi lima sesi.

Pada kunjungan kedua, Kakanwil mengunjungi Madrasah Yayasan Arifah Gowa. Asesmen di Madrasah ini berlangsung tiga hari dengan jumlah peserta masing-masing, AKG 262 orang, AKK Sebanyak 90 orang dan AKP sebanyak 8 orang, Total peserta 360 orang.

KH. Khaeroni menyampaikan hasil dari pelaksanaan asesmen ini nantinya akan terlihat tingkat kualitas dan mutu pengetahuan guru yang nantinya akan dijadikan referensi untuk peningkatan kualitas para guru Madrasah. "Assesmen ini sebagai alat ukur kompetensi baik bagi guru maupun kepala madrasah dan pengawas Madrasah," tutupnya.(and/OH)


Daerah LAINNYA