Kakanwil Kemenag Sulsel Buka Puasa Bersama Warga Pantai Beba Takalar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Beba, HUMAS SULSEL ~ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, K.H. Khaeroni memilih pantai Beba Takalar sebagai lokasi buka puasa perdanya bersama masyarakat tahun ini.

Dalam acara buka puasa ini, Jum'at (16/4), Kakanwil Khaeroni hadir bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Hj.Heni Suwardani Khaeroni beserta Kakan Kemenag Kab. Takalar H. Muhammad dan istri, serta  beberapa pejabat lingkup Kantor Kemenag kab Takalar. Pun tampak hadir Kepala Desa Beba beserta pemangku adat setempat.


Acara buka puasa bersama ini telah menjadi kegiatan tahunan warga Beba setiap bulan Ramadhan yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan mempererat tali persaudaraan diantara mereka.

Mengawali tausiyahnya, Kakanwil mengingatkan tentang kemuliaan bulan suci Ramadhan dan menyampaikan keutamaan menunaikan ibadah dengan penuh kekhusyukan.

Selain itu, Kakanwil menginbau kepada seluruh ASN Kemenag Takalar untuk tetap memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat di bulan Ramadhan karena menurutnya itu juga termasuk ibadah.

Diakhir tausiyahnya, Kakanwil mengingatkan kepada masyarakat Beba untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan ketika beribadah di masjid meskipun saat ini angka sebaran covid-19 sudah mulai melandai.


Usai tausiyah yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit, kegiatan dilanjutkan dengan lantunan salawat yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Takalar H. Muhammad.

Menjelang sang surya beranjak keperaduannya di ujung laut pantai Beba Galesong, mantan Kakan Kemenag Kab. Tana Toraja ini juga  memimpin doa berbuka puasa. (Rzk/AB)


Wilayah LAINNYA