Kakanwil Kemenag Sulsel KH Khaeroni Pantau Asesmen Guru di Takalar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Takalar.Humas Takalar--Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama provinsi Sulawesi selatan Drs.KH.Khaeroni.M.Si memantau Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG),Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKP) di Madrasah Aliyah Swasta Pattallassang dan MTs Alqamar,Kamis 19 November 2020.

Turut mendampingi Kakanwil,Kepala Kantor Kementerian agama Takalar Drs.H.Junaidi Mattu.MH bersama Kasubag TU Drs.H.Mustajab.MM serta Kepala Seksi Penmad DR.H.Mohammad Yahya,S,Ag,M,Ag.

Pada Asesmen sesi pertama, Kakanwil mengunjungi Madrasah Aliyah (MA) Dawatul Islamiyah Pattallassang, peserta Assesmen berjumlah 66 orang peserta, yang terbagi tiga sesi, tiap sesi 22 peserta.

Total peserta asesmen pada Madrasah Aliyah (MA) Dawatul Islamiyah Pattallassang sebanyak 158 orang, 14 Kepala Madrasah, 142 guru, 2 pengawas, dan akan berlangsung selama 3 hari.

Pada sesi kedua, Kakanwil mengunjungi pesantren Al Qamar, disini jumlah peserta Asesmen sebanyak 155 orang terdiri dari 55 Kamad, 98 Guru dan 2 Pengawas.

Hasil dari pelaksanaan asesmen ini nantinya akan terlihat  tingkat kualitas pengetahuan guru yang nantinya akan dijadikan referensi untuk peningkatan kualitas para guru Madrasah,Asesmen sebagai alat ukur kompetensi baik bagi guru maupun kepala madrasah dan pengawas".ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyempatkan diri memantau  lokasi dan kondisi bangunan kedua madrasah yang dikunjunginya.(D,Tola).





Daerah LAINNYA