Kakanwil Kemenag Sulsel lantik 12 Pejabatnya di Tanggal Cantik

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Inmas Sulsel) Meskipun Peristiwa Pelantikan Pejabat apakah itu Rotasi, Mutasi atau Promosi merupakan hal yang lumrah dalam sebuah Institusi seperti Kementerian Agama, Tapi Hari ini mungkin memiliki sejarah tersendiri, dimana 12 Orang Pejabat Eselon III di Lingkup Kanwil dan Jajaran Kemenag Sulsel dilantik di Tanggal Cantik yakni 1 Februari 2021 (Senin, 1/2/21).

 

Demikian “Guyon” Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni mengawali Sambutannya pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Eselon III di Aula Lantai II Kanwil Jalan Nuri no. 53 Makassar yang gelarannya tetap menggunakan protokol kesehatan.

 

Selain untuk penyegaran Organisasi, Promosi dan Rotasi Jabatan ini juga bertujuan untuk mengintegrasikan dan mengkolaborasikan seluruh program Kemenag, mulai dari level Nasional, Regional sampai  level paling bawah, Sambung Khaeroni.



 

Menduduki atau diberikan Amanah di sebuah jabatan dari sekian banyak aparatur Kemenag yang ada di Sulsel membuktikan bahwa Anda adalah Orang yang Berprestasi dan memiliki Karya Tangan yang baik, dan yang utama adalah Garis Tangan yang Jelas, Karenanya, Jaga Baik baik dan jangan sia siakan Amanah ini, buktikan bahwa anda memang layak di jabatan itu, Tegas Kakanwil.

 

Ke 12 orang Pejabat Eselon III yang dilantik hari ini adalah :

 

1.       DR. H. Ali Yafid, S.Ag, M.Pd I, Kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggara haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba.

2.       DR. H. Kaswad Sartono, M.Ag, Sebelumnya sebagai Kabid PHU, Kali ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

3.       Drs. H. Rappe, M.Pd, sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam pada Kanwil Kemenag Sulsel.

4.       H. Irman, S.Ag, M.Si, Jabatan Barunya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Enrekang, dimana sebelumnya sebagai Kakankemenag di Kab. Sidrap.

5.       DR. H. Jamaruddin, S.Ag, M.Ag, sebelumnya sebagai Kakankemenag Kab. Pangkep, kini sebagai Kakankemenag Kab. Barru.

6.       H. Muhammad, S.Ag, sebelumnya sebagai Kakankemenag Kab. Tana Toraja, kini dirotasi sebagai Kakankemenag Kab. Takalar

7.       Drs. H. Junaidi Mattu, M.H., Jabatan Barunya sebagai Kakankemenag Kab. Tana Toraja, dimana sebelumnya sebagai Kakankemenag di Kab. Takalar.

8.       H. Muhammad Nur Halik, S.Sos, MA., sebelumnya sebagai Kakankemenag di Kab. Luwu Timur, jabatan barunya sekarang sebagai Kakankemenag di Kab. Pangkep.

9.       H. Misbah, S,Ag, MA, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil, kini dipromosi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Luwu Timur.

10.   Drs. H. Muhammad Yunus, M.Pd I, jabatan lamanya selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Kab. Bulukumba, kini di Promosi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba.

11.   H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah di Kemenag Kab. Soppeng, juga dipromosi sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Soppeng

12.   DR. H. Muhammad Idris Usman, MA, dipromosikan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Sidrap, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Parepare.



 

Acara Pelantikan pejabat ini selain dihadiri oleh para pejabat di Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, tampak juga para para Kakankemenag Kab./kota serta sejumlah Karyawan karyawati di Lingkup Kemenag Sulsel.

Selamat kepada pejabat yang dilantik, semoga Amanah. (wrd)


Wilayah LAINNYA