Makassar, HUMAS SULSEL - Target posisi 5 besar pada pagelaran MTQ Tingkat Nasional ke 28 di Padang Sumatra Barat diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, KH Khaeroni ketika memantau pelatihan virtual bagi peserta asal Sulawesi Selatan yang dipusatkan di lantai 3 Kantor Gubernur Sulsel.

Selain menargetkan posisi 5 besar, KH.Khaeroni juga menjanjikan reward bagi peserta yang berprestasi. "Reward nanti akan diberikan dan Insya Allah akan cukup memuaskan bagi yang mendapatkan prestasi", ucapnya. Selasa, 6 Oktober 2020.

Kehadiran Kakanwil bersama Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa), H.Rappe, selain untuk memantau jalannya pelatihan secara virtual, juga untuk mengetahui kesiapan Pemerintah Provinsi dalam memberangkatkan kafilah Sulawesi Selatan ke Padang Sumatra Barat nantinya.

Menurut H.Rappe, selain official, 54 peserta hasil seleksi MTQ Tingkat Provinsi di Pangkep bulan lalu akan diberangkatkan ke Padang pada tanggal 11 November 2020.

Sebelum ke Padang, lanjut H.Rappe, peserta terlebih dahulu mengikuti pemusatan latihan di Asrama Haji Sudiang Makassar selama seminggu dengan menghadirkan pelatih nasional.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, H.Suherman yang turut memantau pelatihan virtual yang akan berlangsung selama 1 bulan lamanya (5 Oktober s.d 7 Nobember 2020), mengatakan bahwa pemberangkatan kafilah ke Padang Sumatra Barat akan dipihak ketigakan dengan menggandeng Tifa Travel.

"Kita pihak ketigakan dan Kafilah Sulsel rencananya akan diinapkan di Hotel Rangkayu. Jadi kalau ada keluarga peserta yang mau ikut, bisa langsung datang saja ke Tifa Travel", tutup Suherman. (RZK/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.