Kemenag Bone Rapat Persiapan Kedatangan BPK

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Watampone, (Humas Kemena Bone) - Untuk menyambut kedatangan tim Auditor BPK RI pada awal Bulan Februari hingga Maret, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupate Bone melaksanakan rapat persiapan bertempat di Aula Kantor Kemenag Bone, Rabu (20/01/2021).

Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Muh dengan agenda persiapan kedatangan auditor BPK serta. Rapat tersebut  diikuti oleh Kepala Subbagian TU Kantor Kemenag Bone, para Kepala Madrasah Negeri lingkup Kemenag Bone, Perencana, Bendahara dan Operator Keuangan.

Kepala Kantor Kemenag Bone H. Wahyuddin dalam rapat menyampaikan jika Kementerian Agama yang ada di Sulawesi Selatan diawal tahun 2021 menjadi objek auditor pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2020.

“Ada beberapa menjadi objek di Sulsel dan salah satu diantaranya adalah Kementerian Agama Kabupaten Bone”, ungkap H. Wahyuddin.

Kakan Kemenag Bone menghimbau agar selaku PPK dan Bendahara dijajarannya mempersiapkan laporan keuangan sejak sekarang hingga 10 hari kedepan. Menurutnya, walau sebenarnya siap untuk diperiksa akan tetapi tetap cek kembali pelaporan dan melengkapi jika memang ada yang kurang.

Lebih dari itu, ia mengajak untuk tetap tenang seperti biasanya “tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kita kerja tenang saja. Cukup buat terget penyelesaiannya saja sebelum tiba pemeriksaan”, harapnya. (ahdi)


Daerah LAINNYA