Kemenag Gandeng 5 Provider, MTsN 2 Maros Dapat Bantuan Kuota Gratis

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros, (Humas Maros). - MTs. Negeri 2 Maros menerima kartu perdana internet gratis sebanyak 500 kartu dari PT. XL Axiata. Paket kartu internet gratis ini diterima oleh Kepala MTsN 2 Maros, Abbas Manambung dari PT. XL Axiata di ruang kerjanya, Kamis (24/09/2020). PT. Xl Axiata, salah satu provider yang bersinergi dengan Kemenag untuk kuota internet gratis bagi guru dan siswa madrasah.

Kemenag RI menggandeng 5 provider  Telkomsel ,  Indosat, XL Axiata, Tri, dan Smartfren untuk memberikan bantuan kartu perdana gratis kepada guru dan siswa madrasah dalam proses belajar jarak jauh. Seluruh kartu perdana yang telah diterima, akan dibagikan langsung oleh pihak Madrasah kepada seluruh siswa dan guru yang ada di MTsN 2 Maros.

Menurut Nawir dari PT. Xl Axiata, masing-masing kartu perdana berisi 30 GB kuota dan akan ada tambahan selanjutnya dari pemerintah. "30 GB khusus daringji saja, nanti setelah diinput di EMIS dan di acc semua, siswa dia dapat dari pemerintah sekitar 55 GB, jadi 55 tambah 30 sama dengan 85 GB perbulan" ungkapnya

Kamad MTsN 2 Maros Abbas Manambung menyambut baik bantuan kuota gratis yang di berikan oleh Kemenag dan Xl Axiata. Hal ini akan mengurangi beban ekonomi siswa dan khususnya orang tua siswa dalam menyediakan kuota bagi anak-anak mereka. "Banyak siswa yang tidak ikut belajar online karena kehabisan paket data, dengan andanya bantuan ini tentu mereka akan terbantu ekonominya", kata Abbas Manambung.


Daerah LAINNYA