Kemenag Soppeng Gelar Pembinaan Kepala Madrasah di Warkop, Begini Harapan KH.Khaeroni

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Soppeng, HUMAS SULSEL - Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng menggelar kegiatan pembinaan Kepala Masrasah di Warkop Prima Soppeng, Senin 28 September 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. KH.Khaeroni, M. Si, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulsel H.Masykur, S.Pd, M.Pd.I, Kakan Kemenag Kab. Soppeng Dr.H.Huzaemah, Kasi Penmad Kemenag Soppeng H.Fitriadi, dan para Kepala RA, MI, MTs dan Kepala MA se Kab. Soppeng.

H. Fitriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang telah dipersiapkan usai pelantikan kakanwil secara virtual (15/9), dan menyampaiakan ucapan terimakasih karena ternyata kegiatan ini dapat dibuka langsung oleh kakanwil.



Ungkapan senada disampaikan Kakan Kemenag Kab. Soppeng, H.Huzaemah yang menyampaikan ucapan terimasih dan apresiasinya kepada Kakanwil Kemenag Sulsel yang telah datang dan mau menghadiri kegiatan yang sangat padat di Kab. Soppeng.

H.Huzaemah juga mengatakan bahwa masa pandemi covid 19 menjadi tantangan tersendiri bagi guru-guru, sehingga guru dan tenaga kependidikan harus lebih kreatif dalam meramu skema pembelajaran.

Selanjutnya ia berharap melalui kegiatan ini guru dapat meningkatkan profesionalisme dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, yang mungkin akan berlangsung sampai akhir tahun ini bahkan mungkin tahun berikutnya lagi.

Kakanwil KH.Kharoni yang didaulat membuka kegiatan ini secara resmi kembali mengungkapkan tentang rencana kerjasama Kemenag Sulsel dan UIN Alaidin Makassar, terutama kerjasama dalam penempatan KKN yang selama ini di desa desa, dan rencananya akan dialihkan ke madrasah-madrasah bahkan ke pondok pesantren.

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil Khaeroni menyampaikan harapannya agar sebisa mungkin para murid dan siswa madrasah dapat belajar agama langsung dari kitab aslinya.

Usai paparan Kakanwil, materi selanjutnya disampaikan oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H.Masykur.(RZK/AB)


Wilayah LAINNYA