Kemenag Sulsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL ~~ Kabar gembira bagi sineas Sulawesi Selatan karena Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) menggelar kompetisi film pendek islami tahun 2021.

Untuk mengikuti kegiatan ini peserta tidak dipungut biaya dan tidak tanggung-tanggung hadiah puluhan juta rupiah siap dibawa pulang, serta  pemenangnya berkesempatan mewakili Sulsel pada event yang sama tingkat nasional.


"Pendaftarannya gratis dan total hadiahnya puluhan juta rupiah. Bahkan 3 film terbaik akan kita ikutkan mewakili Sulsel pada event yang sama tingkat nasional", terang Sopyan Akhmad, Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi, Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sulsel.

Menurut Pappi, sapaan akrab Sopyan Ahmad, kompetisi ini dapat diikuti perorangan maupun kelompok dengan durasi film 4 - 6 menit, mengirim maksimal 3 film dan pesertanya harus berdomisili di Sulawesi Selatan.

Adapun latar belakang menggelar kegiatan yang pertama kalinya di Sulsel ini, ungkap Pappi, karena mengingat pentingnya menumbuh kembangkan kreativitas generasi muda dan dalam rangka menyiarkan agama Islam kepada masyarakat serta menyosialisasikan moderasi beragama kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan seni dan budaya serta menjaga kearifan lokal yang bernuansa islami dengan memanfaatkan teknologi sinematografi.

Tahapan pendaftaran hingga penilaian oleh tim juri dilaksakan mulai 30 Maret 20021 sampai 30 Juni 2021, dimana tema yang ditetapkan oleh panitia adalah "Aku Anak Millenial Sadar  Gaul, Sadar Halal dan Sadar Sholat",

"Untuk informasi lebih lanjut bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi Seksi Bimas Islam atau Humas Kemenag kabupaten / kota tempat domisili masing-masing atau mengisi form https://forms.gle/rcE5tFHb9PwAb8g28 dan https://bit.ly/3u6H2dq ", tutup Pappi melalui pesan WhatsApp, Selasa 6 April 2021. (AB)


Wilayah LAINNYA