Makassar, HUMAS SULSEL - Kakanwil Kemang Sulsel, KH. Khaeroni menghadiri Istighotsah Kubro sekaitan dengan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan di Masjid Raya Makassar, Jumat (23/10) malam.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Makassar dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar.

KH. Khaorani hadir didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, KH. Kaswad Sartono yang juga menjabat selaku Ketua Tanfiziyah PCNU Kota Makassar.



Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa peran alim ulama dan santri menjadi bagian sejarah hingga saat ini.

"Dengan akhlak yang baik setiap santri kelak bisa membangun bangsa ini dengan rasa tanggung jawab. Oleh karenanya marilah kita semua mengajak seluruh umat untuk menanamkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari kita dalam mengisi pembangunan bermasyarakat", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfiziyah PC NU Kota Makassar, Dr.KH.Kaswad Sartono mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah yang telah mendukung terselenggaranya HSN 2020 ini dengan tetap penerapan protokol kesehatan.

"Kami ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kantor Kementrian Agama RI, Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy dan seluruh alim ulama, serta PC NU yang hadir telah mendukung berlangsungnya puncak acara hari santri nasional ini", ungkap Dr.Kaswad dalam sambutannya.



Adapun dzikir dan doa dipimpin langsung oleh AG. Syekh KH. Baharuddin HS yang dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, AG. KH. Sanusi Baco.

Terpisah, KH.Khaeroni menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya istighotsa kubro ini, dan mengungkapkan harapannya kiranya keluarga besar pesantren, santri, masyarakat indonesia dan warga dunia bisa melewati pandemi covid 19 ini dengan baik. (Rzk/AB)

Penulis Andi Baly
Editor Andi Baly.