KSMO Tahun 2020 se-MTs Sultan Hasanuddin Berlangsung Lancar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)
Gowa, Humas - MTs Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, berhasil melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah Online Tahun 2020.


Lomba ini terlaksana pada hari Senin dan Selasa, tanggal 21 dan 22 September 2020 dan berlangsung secara virtual di kediaman peserta didik masing-masing.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dalam lingkup MTs Sultan Hasanuddin pada semua kelas dan tingkatan tanpa kecuali.

Terdapat tiga mata lomba yang dipertandingkan dalam kompetisi ini, yaitu :

- IPS Terpadu Terintegrasi,
- IPA Terpadu Terintegrasi, dan
- Matematika Terpadu Terintegrasi

Selama pelaksanaan kompetisi ini, seluruh proses pembelajaran ditiadakan demi menjaga fokus para peserta didik dalam menghadapi kompetisi.

Kamarullah, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala MTs Sultan Hasanuddin  menyampaikan sambutannya terkait kegiatan ini. "KSM tahun ini merupakan Kegiatan yg berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing. Sehingga, diharapkan peran serta orang tua sangat membantu untuk mensukseskan kegiatan ini.


Lomba ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh santri dan santriwati untuk berkompetisi sekaligus sebagai proses pembelajaran di MTs. Sultan Hasanuddin dan diharapkan santri/wati mengasah dan memiliki daya kompetitif. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemacu motivasi belajar bagi anak-anak kita." Demikian sambutan beliau pada hari terakhir pelaksanaan KSMO, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Sadiq, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa insya Allah, para peserta lomba dengan nilai tertinggi akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di tingkat nasional mewakili MTs. Sultan Hasanuddin. Beliau juga menambahkan bahwa minat dan antusiasme terbesar dari peserta kompetisi ini adalah pada mata lomba IPS Terpadu Terintegrasi.(AMS/BA)


Daerah LAINNYA