Cilellang, (Humas Barru) - Tim Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru lakukan monitoring, evaluasi dan akurasi data ASN di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mallusetasi, Rabu (13/1/2021).

Tim disambut oleh Kepala KUA kecamatan Mallusetasi, H. Muhajirin Saleh, S.Ag, MH beserta stafnya.

Tim diketuai Kasubag TU, H. Syamsul Bahri, S.Ag, MA, dan  beranggotakan Idham, S.Sos, Abdul Khaliq, S.Sos dan Andi Abdullah, S.Kom lakukan pendataan pegawai meliputi Data Pegawai, Daftar Urut Kepangkatan, Mutasi dan Jurusan.

Kasubag TU dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa, agar visi dan misi Kementerian Agama dapat diimplementasikan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, maka sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompenten sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas Kementerian Agama di kecamatan.

"Dalam pendataan pegawai data harus valid dan sesuai dengan data di lapangan begitu juga dengan data PNS maupun non PNS,"kata H. Syamsul Bahri.

Pendataan pegawai ini, lanjut Pak Kasubag, bertujuan untuk mendapatkan data yang valid dan memastikan tupoksi Kepegawaian telah dilaksanakan sebagai mana mestinya.

Sementara itu Staf Bagian Kepegawaian KanKemenag Barru, Idham, S.Sos mengatakan pendataan pegawai dilakukan setiap ada perubahan data seperti mutasi, pensiun dan kenaikan pangkat ASN di lingkungan Kemenag Barru."Update data dilakukan setiap semester melalui aplikasi SIMPEG," kata Idham.

Juga hadir dalam kesempatan tersebut, Perencana KanKemenag Barru, Minarni, S.Kom, bersama rekan untuk  Koordinasi dengan KUA tentang usulan dana BOP dan target PNBP tahun anggaran 2022. (top)

Penulis Taufan Setiawan
Editor Mawardi, S.Ag.