Melalui Upacara Bendera, Kakan Kemenag Sidrap Ajak ASN Kemenag Tingkatkan Kesadaran

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Pangkajene (Humas Sidrap) - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do'a, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang mengadakan Upacara Bendera pada Hari Kamis, 17 Juni 2021.

Bertempat di Halaman Kantor Kemenag Sidrap, Upacara penaikan bendera berjalan dengan hikmat dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, hadir para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh ASN dan Non ASN lingkup Kemenag Sidrap.

Kakan Kemenag, Muhammad Idris Usman dalam arahannya mengimbau kepada seluruh Jajaran Kemenag Sidrap untuk menjadikan momentum upacara bendera sebagai wujud meningkatkan kesadaran dan menyamai persamaan.

"Upacara kali ini merupakan upacara pertama yang saya laksanakan semenjak memimpin Kemenag Sidrap, sesuai instruksi Menag upacara akan digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,"ujarnya.

Menurut Muhammad Idris Usman, Upacara Bendera juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme kebangsaan, cinta tanah air serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab serta disiplin pegawai ASN Kementerian Agama.

Orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Sidrap tersebut juga menambahkan bahwa upacara ini dalam ranah muamalah bukan ranah ibadah syariah apalagi konteks tauhid atau aqidah," Jadi tidak bisa digolongkan bid'ah apalagi syirik,"pungkasnya.

Terakhir, Kakan Kemenag Sidrap mengajak seluruh Pegawai Kemenag Sidrap untuk bekerja sama dan sama sama bekerja dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan. (af)


Daerah LAINNYA