dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Menteri Agama Sembuh dari Covid, Kakanwil Kemenag Sulsel sambut Dengan Suka Cita

Menteri Agama Sembuh dari Covid, Kakanwil Kemenag Sulsel sambut Dengan Suka Cita

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar (Humas Sulsel) Menaggapi Informasi  terbaru terkait Kesembuhan Menteri Agama RI H. Fachrul Razi dari Covid-19, secara khusus Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel  H. Khaeroni menyambut dengan penuh suka cita. Sebagaimana diungkapkan H. Khaeroni di Ruang Kerjanya (Kamis, 1 Oktober 2020) Siang tadi.

“Atas nama keluarga besar dan jajaran Kemenag se-Propinsi Sulawesi Selatan mengucapkan Alhamdulillah wa syukurillah, karena Bapak kita semua Menteri Agama RI H. Fachrul Razi telah sehat, Mudah mudahan beliau senantiasa dikaruniai kesehatan, penuh barokah, serta bisa kembali melakukan aktivitas sehari hari, sehingga bisa kembali membina umat beragama di seluruh Indonesia baik terkait dengan pendidikan maupun aspek keagamaan lainnya”

Pernyataan Kakanwil tersebut disampaikan sesaat setelah mendengar kabar kesembuhan Menteri Agama RI dari Wabah Covid 19 sejak dinyatakan positif pada tanggal 20 september 2020, dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Menteng Jakarta.

Salah satu hikmah penting dari kejadian ini adalah, seluruh kita harus tetap waspada dan mawas diri, sebab wabah ini bisa menyasar siapa saja, tidak memandang apakah dia pejabat , pengusaha, tokoh agama, tua atau muda, Ujar Khaeroni

H. Khaeroni juga menyampaikan pesan kepada seluruh Masyarakat dan Umat Beragama di Sulsel , khususnya aparatur di jajaran Kementerian Agama Sulsel agar senantiasa terus menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan pola hidup yang sehat,serta tetap mematuhi dan menjalankan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

“Jangan lupa perbanyak juga berdoa kepada Tuhan YME, agar wabah ini bisa segera diangkat dan dihilangkan agar kehidupan kita dan bangsa ini bisa kembali normal, Pintanya lagi.

Berita Kesembuhan Menag RI ini ditegaskan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal. “Alhamdulillah, kemarin sore, 30 September, Menag sudah dinilai sembuh sehingga bisa kembali pulang. Menag mengaku senang dan bersyukur kepada Tuhan atas kesembuhannya,” terang Kevin di Jakarta, Kamis (01/10). 


Menurut Kevin, Menag menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari banyak pihak yang telah dipanjatkan untuk kesembuhan beliau. Menag juga mengapresiasi dukungan dan kerja profesional tenaga medis. “Menag menitip salam dan mengucapkan terima kasih atas kerja profesional tenaga medis yang sangat luar biasa selama dalam perawatan,” tuturnya.

“Menag juga berterima kasih atas doa-doa yang disampaikan, mulai dari Bapak Presiden, Wakil Presiden, para teman menteri, kepala lembaga, Wamenag dan semua jajaran Kementerian Agama. Termasuk juga terima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat,” lanjutnya.

Menurut Kevin, Menag saat ini masih akan menjalani proses pemulihan di rumah hingga beberapa hari ke depan. Karenanya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama beserta para pejabat Eselon I.

Kevin menambahkan bahwa Menag juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kesehatan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirawat karena Covid-19 telah memberi pengalaman dan pelajaran bahwa kesehatan sangat penting dan harus dijaga.

“Sekali lagi, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mohon tetap patuhi protokol kesehatan. Mohon doa juga agar Menag lekas pulih secara total,” tutup Kevin menyampaikan pesan Menag.

Menag Fachrul Razi terkonfirmasi positifi COvid-19 setelah menjalani tes swab pada 17 September 2020. Setelah itu, dilakukan penelusuran kontak (tracing) terhadap keluarga dan para pihak yang sempat berinteraksi. Setidaknya ada 48 orang hasil tracing yang telah dilakukan pemeriksaan swab dan semuanya negatif.


Wilayah LAINNYA