MIN 1 Bulukumba Terima Binmas Polres Operasi Bina Waspada

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bacari, (MIN 1 Bulukumba) - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dikalangan pelajar. Guru MIN 1 Bulukumba rutin menggunakan masker saat proses belajar mengajar baik saat pembelajaran Daring Maupun Luring.

Sejalan dengan upaya yang dicanangkan oleh pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19, hari ini Selasa,22/09/2020 KBO Binmas Polres Bulukumba melakukan Operasi Bina Waspada LIPU Covid-19 dan penggunaan masker di MIN 1 Bulukumba.

Selain melakukan Operasi Bina Waspada di MIN 1 Bulukumba, personil Binmas Polres Bulukumba menjadikan momentum pertemuan hari ini sebagai bentuk silaturahim polres dengan seluruh stakeholder MIN 1 Bulukumba.

Personil Polres Bulukumba yang hadir pada kegiatan hari ini yakni, IPDA Anwar, S.Pd.I (Kaur Binmas Polres Bulukumba) dan AIPTU H. Syamsuddin (Kanit Binkamsa Polres Bulukumba)

Kepala MIN 1 Bulukumba,Nelvy menyambut baik kedatangan personil Polres Bulukumba yang pertama kalinya selama menjabat sebagai pucuk pimpinan di MIN 1 Bulukumba.

"Selamat datang Binmas Polres Bulukumba di MIN 1 Bulukumba dan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Polres Bulukumba terhadap peserta didik di madrasah kami". Ungkap Nelvy

Personil Polres Bulukumba, dalam hal ini Kanit Binkamsa, Aiptu H.Syamsuddin memberikan keterangan terkait tujuan kunjungannya di MIN 1 Bulukumba hari ini.

"Tujuan kedatangan kami hari ini diMIN 1 Bulukumba untuk melakukan Operasi Bina Waspada Lipu Covid-19 tahun 2020 sekaligus melakukan operasi penggunaan masker terhadap guru dan peserta didik di madrasah ini". Terang H. Syamsuddin

"Selain agenda tersebut, kami dari Binmas polres Bulukumba akan menyerahkan Face Shield (pelindung wajah), hand sanitizer dan Al-Qur'an dengan harapan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh peserta didik". Tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Kaur Binmas Polres Bulukumba, Ipda Anwar, S.Pd.I berharap kepada kepala madrasah beserta guru selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Kami berharap seluruh guru tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berada di lingkungan madrasah terutama saat melakukan proses pembelajaran pada peserta didik". Pungkas Ipda Anwar

Pada kesempatan ini pula, Koordinator bidang Humas MIN 1 Bulukumba Asriadi, S.Pd.I saat melakukan dokumentasi kegiatan memberikan keterangan kepada Binmas Polres Bulukumba bahwa protokol kesehatan diMIN 1 Bulukumba berjalan sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan Operasi Bina Waspada Lipu Covid-19 tahun 2020 dan penggunaan masker yang dilakukan oleh Binmas Polres Bulukumba berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama dihalaman kantor MIN 1 Bulukumba.

Dengan adanya kegiatan Operasi Bina waspada ini, menjadi bahan perhatian bersama dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan keluarga, madrasah dan masyarakat. (Asri)


Daerah LAINNYA