MTsN 2 Maros Distribusikan Kuota Internet Gratis, Pelajar Mengaku Senang dan Terbantu

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)
Maros, (Humas Maros) - Dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh, MTsN 2 Maros distribusikan kuota internet gratis kepada seluruh siswanya, Selasa (20/10/2020). Pembagian kuota ini dilakukan secara bertahap guna menghindari kerumunan di Madrasah dan tetap memperhatikan protocol covid.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak  Jum'at lalu ini,  terlebih dahulu membagikan kuota kepada siswa kelas 7.  Saat ini, giliran siswa kelas 9 yang mendapat pembagian kuota internet gratis. Diharapkan pekan ini kuota akan terbagi seluruhnya.

Kuota gratis dalam bentuk kartu perdana yang dibagikan kepada MTsN 2 Maros berjumlah 550 kartu yang berasal dari dua provider berbeda, Axis 500 buah dan Smartfren 50 buah. Total kuota internet  pada setiap kartu perdana Axis 35 GB dan Smartfren 55 GB.

Jumlah siswa yang menerima bantuan kuota internet gratis ini sebanyak 348 siswa  meliputi 298 kartu Axis dan 50 kartu Smartfren, sementara sisanya untuk guru dan staf madrasah. Semua nomor kartu perdana yang telah diinput ke emis akan mendapatkan kuota internet gratis tiap bulan dari pemerintah. Kamad MTsN 2 Maros Abas Manambung berharap agar kuota internet gratis yang telah dibagikan kepada pelajar dapat meminimalisir kesulitan yang dihadapi siswa selama pembelajaran jarak jauh, misalnya kehabisan kuota. Abas manambung juga menekankan agar kuota tersebut  dimanfaatkan secara maksimal untuk tujuan pembelajaran.  "Kami berharap kuota yang dibagikan secara gratis, dimanfaakan dengan baik untuk mengakses materi pelajaran yang diberikan oleh bapak/ibu guru" ungkap Abas Manambung

Sementara itu, Nurfitry Ramadhan, seorang siswi yang menerima kuota internet gratis ini mengaku sangat senang dan terbantu. "Selama belajar online, bapak biasanya belikan kuota smartfrend unlimited seharga 55ribu. Dengan adanya bantuan kuota gratis, Alhamdulillah pak, saya senang dan bapak juga terbantu " kata siswi yang menjabat sebagai Waketum OSIM MTsN 2 Maros ini. (dlf/hms)

Daerah LAINNYA