Musikalisasi Puisi Puncak Perpisahan Mahasiswa KKLP di MTs Nurul Falah

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bulukumba (MTs PP. Nurul Falah) - Setelah melalui 33 hari program melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) di Madrasah Tsanawiyah PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, kelompok Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazhali menggelar acara perpisahan, Kamis (4/3). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid PP. Nurul Falah Borongganjeng ini dihadiri langsung oleh Pimpinan PP. Nurul Falah, Kepala Madrasah MTs, MA dan MI PP. Nurul Falah, serta beberapa guru dan pembina.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara berlangsung begitu haru. Puncaknya pada penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh kolaborasi Mahasiswa STAI Al-Gazhali dan Siswa MTs PP. Nurul Falah. Puisi yang bertema perpisahan itu sempat membuat seluruh hadirin tertunduk haru, hingga ada yang menitikan air mata.

Dalam sambutannya, Kepala MTs PP. Nurul Falah, H. Sattuo, menyampaikan kepada hadirin bahwa acara ini sejatinya bukan perpisahan. Ini malah menjadi awal perkenalan antara keluarga besar MTs PP. Nurul Falah dan Mahasiswa KKLP STAI Al-Gazhali. H. Sattuo juga berharap agar tak ada yang melupakan satu sama lain.

“Saya berharap jika nanti kita semua di sini, saya dan para guru bertemu dengan kalian tapi tidak melihat atau mengenali kalian (Mahasiswa KKLP), tolong tegur kami. Sebab itu bukan kesengajaan. Jadi jangan pernah sungkan untuk menegur kami,” pesannya.

Di sisi lain, perwakilan Mahasiswa KKLP yang menyampaikan pesan dan kesan, banyak memberikan nasihat kepada siswa MTs PP. Nurul Falah agar tak pernah berhenti belajar. Terus berkreasi dan berkembang. Tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar MTs PP. Nurul Falah jika ada kekhilafan.

“Kami semua menghaturkan terima kasih mendalam karena selama kami berada di sini disambut dengan baik. Kepada adik-adik sekalian, jangan berhenti berkembang. Inilah awal untuk mengokohkan cita-cita dengan bersungguh-sungguh belajar di setia kesempatan kalian,” paparnya.

Pada kegiatan perpisahan ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang selama dilaksanakan oleh Mahasiswa KKLP Al-Gazhali, baik secara virtual maupun dengan luring terbatas. (yh)


Daerah LAINNYA