dana toto slot resmi dana toto slot resmi
Nureni, Guru PAI Non ASN Juara II Lomba Guru Inspirstif Se-Kota Makassar

Nureni, Guru PAI Non ASN Juara II Lomba Guru Inspirstif Se-Kota Makassar

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, HUMAS SULSEL ~ Nureni, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non ASN menorehkan prestasi yang membanggakan pada lomba pemilihan guru inspiratif yang terselenggara atas kerjasama Dewan Pendidikan Kota Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Nureni yang sehari-harinya mengajar di TK Aisiyah Ballang Boddong Makassar ini berhasil meraih predikat terbaik dua pada kategori guru Non ASN setelah menyisihkan 60 peserta pada semua tingkatan (TK, SD, SMP dan SLTA). Atas prestasinya ini, ia pun berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.6.000.000.

Penyerahan hadiah tersebut dilangsungkan di Hotel Claro Makassar pada acara yang bertajuk
malam anugerah guru inapiratif, Kamis 25 Nopember 2021.

Untuk diketahui  lomba ini melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Mulai dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan portofolio, sampai tes tertulis wawasan kebangsaan, wawasan kependidikan dan kompetensi guru. Selain itu juga ada presentasi Karya Tulis Ilmiah dan wawancara dan penelusuran rekam jejak peserta.

Koordinator program anugerah guru inspirasi, Mahmud BM mengatakan kompetisi ini merupakan bukti komitmen dan perhatian pemerintah kota Makassar khususnya Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan kompetensi guru. Ia menyebut kompetisi ini akan melahirkan guru-guru inspiratif yang ada di Makassar.

Keberhasilan Nureni, tidak lepas dari aplikasi GAMMARATA yang digagas oleh Kepala Seksi PAUD/TK pada Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Nurjannah.

Gerakan Pembelajaran PAI Menarik dan Menyenangkan Melalui Media Pembelajaran Berbasis Android di Taman Kanak Kanak yang disingkat GAMMARATA ini, oleh tim juri, aplikasi ini dinilai sebagai media pembelajaran yang inovatif dan dapat menjadi inspirasi bagi guru dan tenaga kependidikan dalam menyajikan pembelajaran, terutama.dimasa pandemi covid 19.

Dr.Nurjannah selaku penggaggas aplikasi ini, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya atas capaian perstasi Nureni sebagai juara dua guru inspiratif Kota Makassar.

"Alhamdulillah ini kado istimewa di Hari Gunu Nasional tahun 2021, dari locus kegiatan GAMMARATA telah melahirkan karya inovatif media pembelajaran berbasis android. Selamat untuk ibu Nureni. semoga aplikasi ini dapat menjadi rujukan media pembelajaran bukan hanya dimasa pandemi covid 19 tapi mungkin untuk hari-hari kedepannya pasca pandemi", ucapnya. (AB)


Wilayah LAINNYA