Maiwa, (Humas Enrekang) - Pondok Pesantren merupakan tempat mengenyam pendidikan yang berfokus pada pelajaran agama. Berkaitan dengan peringatan Hari Santri Nasional, Kementerian Agama Kabupaten Enrekang melalui Seksi PD Pontren turun Ke Pondok Pesantren se Kabupaten Enrekang.

Tujuan kami turun di Ponpes untuk melakukan penilaian dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ucap Kasi PD Pontren Kemenag Enrekang, Muh. Askar saat melakukan penilaian, 14/10/200. Banyak hal yang kami nilai dalam penilaian lomba ini dan Insya Allah yang juara akan dapat penghargaan dari kami.

Adapun unsur penilaian terdiri dari 3 poin yang terbagi dalam 17 item. Tim Penilai Kemenag Enrekang terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Enrekang, Kasubbag TU, Kasi PD Pontren, Pelaksana pada Seksi PD Pontren dan Humas Kemenag Enrekang.

Adapun Ponpes yang dinilai hati ini ada 3 diantaranya : 1. Ponpes Imam Syafi'i Maroangin 2. Ponpes Haqqul Yaqin Maroangin. 3. Ponpes Rahmatul Asri Maroangin.


Pada saat proses penilaian di Ponpes Haqqul Yaqin yang kebetulan melakukan pertandingan Hifzil, Tilawah dan pertandingan 3 bahasa, Pimpinan Pondok, Muh. Ilham menemani tim penilai UT melihat langsung proses pertandingan yang dilaksanakan di lantai 3 Ponpes Haqqul Yaqin Maroangin.


"Pertandingan ini merupakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional, dan ini berlangsung sampai tanggal 22 Oktober" ucap Muh. Ilham. Selain hal tersebut pertandingan ini salah satu cara menguji dan melatih sampai dimana perkembangan dan kualitas hafalan para santri. (bob)

Penulis Mukhlis
Editor Andi Baly.