Pembimas Buddha Pimpin Rombongan KBI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu Utara

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masamba, (Humas Kanwil) - Memasuki minggu keempat pasca banjir bandang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kab.Luwu Utara (13/7), bantuan kemanusiaan terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk donasi dari Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Prov.Sulawesi Selatan.

Rombongan Tim Peduli Bencana KBI Sulsel dibawah koordinasi Pembimas Budha Kanwil Kemenag Sulsel, Pandhit Amanvijaya S.Ag.MM.Pd.B, tiba di Masamba (Minggu, 2/8) pagi dan langsung menyerahkan donasi secara simbolis kepada Kakan Kemenag Luwu Utara H.Nurul Haq.



Bantuan KBI yang dalam pengumpulannya dimotori oleh Ardianto, ST ini berupa beras 2,5 ton, ratusan paket sembako, perlengkapan ibu dan bayi, air mineral, face shield serta puluhan lembar terpal ukuran 4x6 meter dititipkan di Posko Bencana Kemenag Luwu Utara yang berlokasi di Kelurahan Baliase untuk selanjutkan disalurkan kepada korban terdampak.

Walau Pandhit Amanvijaya sebelumnya telah menggalang donasi dari internal Pembimas Budha sesuai arahan Kakanwil dan telah diserahkan beberapa waktu lalu, namun Pembimas Budha ini tetap berinisiatif untuk berkunjung langsung ke Masamba bersama staf serta perwakilan umat Buddha yang terhimpun dalam.KBI Sulsel.

"Kami dari KBI Indonesia perwakilan Makassar tergerak hati kami, karena walau bagaimana, sebagai insan beragama dan sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa terlepas dari orang lain. Untuk itu kami turut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kami di Luwu Utara ini", ucap Pandhit menyampaikan keprihatinannya.

Untuk itu, kata Pandhit, KBI mengumpulkan donasi dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

"Tidak ada maksud apa-apa. Ini semata karena panggilan kemanusiaan. Semoga bermanfaat walau mungkin jumlahnya tidak seberapa", tutupnya.

Sementara itu, H.Nurul Haq yang menyambut langsung rombongan KBI ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Masamba.

"Terimakasih atas kunjungan pak Pembimas dan rombongan KBI. Terimakasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat kami salurkan dengan baik dan tepat sasaran", ujar Nurul Haq.(AB)


Wilayah LAINNYA