Penamatan Angkatan XXIX MI DDI SADAR

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Masamba, (Humas Lutra) MI DDI Sadar Kecamatan Bone-Bone melaksanakan Penamatan Angkatan XXIX (Rabu, 16 Juni 2021 ). Kepala Kantor kementerian Agama beserta rombongan tiba dilokasi tepat pukul 10.00 WITA. Selain Kakankemenag kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Bone-Bone Bapak Syahruddin. Kegiatan berlangsung meriah namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Yayasan bapak Suendang menceritakan sekelumit sejarah pendirian sekolah ini. Bahwa sekolah ini dulu awalnya hanya beratap rumbia, bangku sekolah terbuat dari gaba-gaba (pelepah sagu). Kapur sekolah kami dapat hasil dari menyisihkan sedikit demi sedikit saat kami mengajar di Sekolah negeri, ungkapnya. Untuk Mendapatkan payung hukum  maka kami berinesiatif untuk berada dibawah naungan DDI milik Anri Gurutta KH. Ambo Dalle, ungkapnya. beliau sendiri datang ketempat ini meresmikan Madrasah ini, ceritanya.

Kepala MI DDI SADAR Ibu Andi Ombong memberikan sambutan bahwa  terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara, ungkapnya. Kami Mohon untuk diberikan lagi bantuan berupa meubelier. lanjutnya

Sementara Kakankemenag Lutra Nurul Haq menyampaikan selamat atas penamatan yang ke XXIX MI DDI Sadar. Selamat atas penamatan ini, kepada anak-anaku banggalah menjadi alumni madrasah. bahwa menjadi alumni madrasah memiliki nilai plus, selain ilmu umum juga mendapat ilmu agama. Teruslah semangat menempuh pendidikan sampai tingkat tertinggi. Alumni Madrasah saat ini juga sudah banyak yang bergelar Profesor dan Doktor.

Akhir acara dihibur oleh berbagai atraksi dari siswa siswi Madrasah


Daerah LAINNYA