Penyuluhan Agama Islam Melalui Tadabbur Alam di Kawasan Wisata Lejja

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Lejja (Humas Soppeng) - Wisata Religi dan tadabbur alam kelompok pengajian dasar Lansia jamaah Mesjid Hilaluddin Sentral binaan penyuluh Agama KUA Kecamatan Marioriwawo, Kamis (4/3/21) di objek wisata permandian air panas Lejja Kab. Soppeng.

Wisata religi dan tadabbur alam merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Sidrah, selaku penyuluh Agama untuk mengatasi kejenuhan jamaah dalam menerima bimbingan dasar Alquran khususnya dimasa pandemi Covid 19 yang masih mewabah yang tentunya telah disetting sedemikian rupa sehingga   pelaksanaannya sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Pembinaan sekaligus wisata ini terlaksana untuk kedua kalinya, yang sebelumnya pada tahun 2018 bertempat di kawasan wisata Lereng hijau Bulu dua Desa Gattareng Toa bersama kelompok pengajian dasar ibu ibu Rumah tangga Desa Goarie" tutur Sidrah.

Disamping membangun silaturrahmi sesama Majelis taklim, salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam memperkenalkan objek objek wisata yang ada di Kabupaten Soppeng.

Lebih lanjut sidrah menekankan bahwa janganlah kita mengartikan ibadah secara sempit yang terbatas hanya pada ibadah ritual saja, melainkan ibadah itu bermakna sangatlah luas, silaturahmi dan tadabbur alam juga merupakan ibadah, pungkasnya.(ant/afr)


Daerah LAINNYA