Pesantren Sultan Hasanuddin Terima Bantuan UNICEF Untuk Penanganan Corona

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Gowa, Humas - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional belum lama ini, yaitu tanggal 10 November 2020, UNICEF menyerahkan bantuan  untuk Pesantren Sultan Hasanuddin.

Bantuan yang diserahkan ditujukan untuk penangangan Covid-19 dalam bentuk dua unit instalasi CTPS atau Cuci Tangan Pakai Sabun.


Bantuan ini terwujud karena difasilitasi oleh salah seorang Wali Santri dan telah diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, yaitu Al Ustadz Firmanullah A.M., S.Ag. bertempat di kantor Madrasah.

Secara keseluruhan, UNICEF telah menyalurkan paket bantuan berupa:
- Alat sprayer,
- Bahan disinfektan, dan
- 2 Unit Instalasi  CTPS/Cuci Tangan Pakai Sabun.

Al Ustadz Firmanullah A.M., S.Ag selaku Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin menyambut gembira bantuan ini. "Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak UNICEF dan Wali Santri yang telah memberikan dukungan dan sokongannya bagi keberadaan Pondok ini", ucapnya.

"Kami sejujurnya tidak menyangka bahwa perhatian pihak dari luar negeri ternyata begitu besarnya bagi dunia pesantren sampai pondok kami yang jauh dari pusat pemerintahan ini juga mendapatkan perhatian seperti ini," lanjutnya.

"Insya Allah apa yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi penanganan Covid-19 di pondok kami dan kita semua tentu saja berharap bahwa wabah ini segera menemukan titik akhir agar kami bisa sesegera mungkin bersua lagi dengan Ananda Santri", kata Al Ustadz Firmanullah mengakhiri sambutannya pada acara penyerahan bantuan dari UNICEF ini.(AMS/BA)


Daerah LAINNYA