Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja dan Pesantren Pembangunan Muhammadiyah Ge'tengan Peringati Hari Santri Nasional 2020

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Gandangbatu Sillanan (Humas Tana Toraja) - Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya diperingati elemen masyarakat dan instansi dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah melalui Upacara Peringatan Hari Santri. 

Di Kabupaten Tana Toraja, Madrasah dan Pondok Pesantren dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Tana Toraja juga menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020. 

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 diperingati dengan meriah di Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan Pesantren Pembangunan Muhammadiyah (PPM) Ge'tengan Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. 


Di Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja bertindak selaku Pembina upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 adalah Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Tana Toraja Imran, S. Ag. M. Pd. I mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja. 

Imran, S. Ag. M. Pd. I. Berharap kepada para Santri di Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja sekiranya dari Kaduaja bisa lahir pengahafal-pengahafal Qur'an Penekananya pembina uacara adalah semoga lahir penghaal Qur'an. 

Pada momentum Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 ini, Imran, S. Ag. M. Pd. I. juga berharap sekiranya dari Kaduaja dan dari Toraja secara umum bisa lahir qari/qariah dan ustadz kondang dan moderat yang dapat melanjutkan pesantren yang telah didirikan oleh pendahulu - pendahulu yang banyak telah almarhum.

Sementara itu, upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 dari Pesantren Pembangunan Muhammadiyah (PPM) Ge'tengan Kecamatan Mengkendek juga diperingati secara meriah. 

Bertindak selaku Pembina Upacara Muh. Sabir. S. Ag., M. Pd. I. selaku Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Tana Toraja. 

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Lagu Mars Santri, ikrar santri, amanat dari pembina upacara dan ditutup dengan berdoa. (Ars)


Daerah LAINNYA