Puluhan Guru MTs Negeri 1 Maros Ikut AKG

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Maros, (Humas Maros). - Hari pertama pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) yang diselenggarakan di MA dan MTs. DDI Alliritengae, Kamis (19/9/2020) belangsung hikmat.

Dari pantauan, ada tiga ruangan yang digunakan pada kegiatan Asesmen ini, yakni dua ruangan kelas dan 1 ruangan laboratorium.

Hari ini (Kamis, red) ada tiga sesi ujian. Guru-guru MTs. Negeri 1 Maros, mendapatkan sesi pertama dan kedua.

Asesmen ini dilakukam untuk mengetahui kompetensi guru-guru bidang studi atau mata pelajaran umum untuk ikut penilaian berkelanjutan.

Salah satu guru MTs.Negeri 1 Maros, Nurhayati menjelaskan, asesmen ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 10.00. Interval waktu 120 menit untuk menjawab soal.

"Soalnya sekitar 60 nomor dengan variasi soal pedagogik dan soal profesional,"tuturnya

Senada dengan hal tersebut, Guru MTsN 1 Maros  Imtihana menyampaikan AKG hari ini hanya mengasesemen Pengawas, Kepala Madrasah, dan lima guru Mata Pelajaran (Mapel) yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, dan Bimbingam Konseling (BK)

"Kalau dari kami guru-guru MTs.Negeri 1 Maros, sekira empat orang mata pelajaran Bahasa Indonesia, lima orang guru Bahasa Inggris, empat orang guru IPA, tiga orang guru Matematika, 1 guru BK, dan Kepala Madarasah", jelas Imtihan.

AKG, AKK dan AKP ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 November mendatang. Asesmen kompetensi ini untuk mengukur potensi, kualitas dan profesionalitas para guru.(dlf/hms)


Daerah LAINNYA